Scroll to Top

Diklaim ke Persebaya ISL, Hendro Kartiko: Saya Tetap di Arema!

By Raditya / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

Hendro Kartiko

Dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih kiper Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL), Hendro Kartiko memberikan bantahan. Eks penjaga gawang andalan Timnas Indonesia ini menegaskan bahwa dirinya masih tercatat sebagai pelatih kiper Arema Indonesia alias Arema Cronous.

“Saya masih di sini bersama Arema Cronous!” tandas Hendro Kartiko.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Persebaya ISL melalui Diar Kusuma Putra selaku Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) telah mengklaim bahwa Hendro Kartiko akan segera menjadi pelatih kiper tim Bajul Ijo musim depan mengikuti jejak Rahmad Darmawan (RD) yang juga diklaim telah bersedia menangani Persebaya ISL.

“Untuk pelatih kiper, RD merekomendasikan Hendro Kartiko. Dia nanti akan bekerja sama dengan staf pelatih lainnya. Ada beberapa staf pelatih yang akan membantu RD di Persebaya,” tandas Diar Kusuma Putra beberapa waktu lalu.

Namun, klaim tersebut disangkal keras oleh Hendro Kartiko yang menegaskan bahwa dirinya akan tetap bersama Arema Indonesia. Bahkan, jika Rahmad Darmawan benar-benar pindah ke Persebaya dan membawa beberapa staf pelatihnya, Hendro Kartiko mengaku tidak akan ikut bersama mereka demi bertahan di Arema.

Bagi publik Surabaya, Hendro Kartiko tentunya sudah tidak asing lagi. Semasa masih bermain, kiper asli Banyuwangi ini pernah dua kali memperkuat Persebaya, yaitu pada tahun 1998-2000 dan 2003-2004. Hendro Kartiko pun sempat membela klub kota pahlawan lainnya, yakni Mitra Surabaya  pada kurun tahun 1995 hingga 1998.

Namun, kiper legendaris ini juga pernah menjadi bagian dari skuat tim Singo Edan pada musim 2007/2008, dan di awal musim lalu Hendro Kartiko dipercaya sebagai pelatih kiper di Arema Indonesia.

Selain itu, Hendro Kartiko juga pernah merumput di banyak klub lain, seperti Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. Hendro Kartiko termasuk legenda hidup sepakbola di tanah air dan pernah cukup lama menjadi penjaga gawang andalan Timnas Indonesia sejak tahun 1996.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda