Scroll to Top

Manchester City vs CSKA Moskow 5-2: Alvaro Negredo Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

Sergio Aguero & Alvaro Negredo menjadi bintang lapangan untuk membuat hasil pertandingan Manchester City vs CSKA Moskwa berakhir dengan skor 5-2. Khusus Negredo, ia mengemas hattrick untuk membuat tim Manuel Pellegrini lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 9 poin, tiga angka di bawah Bayern Munchen.

Menurunkan trio jebolan Liga Spanyol sebagai juru gedor di depan gawang, pelatih Manuel Pellegrini menuai hasil cepat dari klub Rusia. Cuma tiga menit setelah kick off, David Silva dijatuhkan oleh Zoran Tosic di kotak terlarang. Sergio Aguero yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Unggul cepat, City yang pekan lalu sukses mencetak 7 gol tanpa balas ke gawang Norwich, seperti ingin mengulang skor yang sama. Maka, tidak mengherankan jika dalam rentang waktu 30 menit, sudah ada tiga gol yang bersarang ke gawang Igor Akinfeev.

Menit 21, Sergio Aguero mencetak gol keduanya. Menerima umpan dari Samir Nasri yang sejak kehadiran Pellegrini menemukan sentuhan luar biasa, Kun kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang CSKA. Dan itu belum cukup.

Alvaro Negredo memperbesar keunggulan kala laga berlangsung setengah jam. Berawal dari serangan balik cepat, Sergio Aguero mengirimkan umpan jitu yang tinggal didorong oleh mantan pemain Sevilla. Klub Moskwa layak bertanya. Mereka sebenarnya cukup berbahaya kala membawa bola. Tapi, margin bisa demikian jauh!

Beruntunglah menjelang turun minum, wakil Rusia bisa memperkecil ketertinggalan. Seydou Doumbia lolos dari jebakan off side tuan rumah sebelum menaklukkan kiper cadangan Costel Pantilimon yang menjadi pilihan utama Pellegrini di laga ini. 3-1.

Alvaro Negredo kembali membuat margin membesar di menti 51. Sekali lagi Samir Nasri unjuk kebolehan. Berawal dari bola chip yang dilepaskan Yaya Toure, pemain Prancis tak egois dengan menyodorkan bola pada Negredo yang ada di depan gawang. Tak ada jalan lain kecuali gol!

Penalti Seydou Doumbia di menit 71 hanya bisa memperkecil ketertinggalan. CSKA sudah terlau jauh di belakang City, yang akhirnya menggenggam tiket ke 16 besar setelah di ujung pertandingan Alvaro Negredo mengemas hattrick. 12 gol dalam dua pertandingan terakhir, membuat The Citizens boleh mengajukan diri sebagai kandidat juara, tak hanya di Liga Inggris, tetapi juga Liga Champions.

Berikut cuplikan video gol dan highlight pertandingan

http://www.youtube.com/watch?v=zVf-chDG_64

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy, Nasri ( Jesús Navas ’76), Fernandinho ( James Milner ’46), Toure, Silva (Aleksandar Kolarov ’46), Aguero, Negredo.

CSKA Moskwa: Akinfeev, Ignashevich, Berezutski, Nababkin, Schennikov, Wernbloom, Honda (Vitinho ’79), Tosic, Milanov (Rasmus Elm ’46), Musa ( Steven Zuber ’45), Doumbia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda