Scroll to Top

Barcelona vs AC Milan 3-1: Hasil Liga Champion 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Barcelona vs AC Milan 5

Hasil pertandingan Barcelona vs AC Milan yang digelar pada Kamis, 7 November 2013 berakhir dengan skor 3-1. Skor Barca vs Milan ditentukan oleh Lionel Messi yang mengatasi kemandulan dengan mencetak 2 gol. Hasil Liga Champion 2013 ini membuat pasukan Tata Martino meraih tiket ke 16 besar Liga Champions, sedang Milan tetap ada di posis kedua Grup H.

Di duel AC Milan vs Barcelona, pelatih Tata Martino menurunkan formasi khas 4-3-3 dengan menaruh harapan lini depan pada trio Nemesis: Neymar-Messi-Alexis Sanchez. Sementara itu, pelatih Massimilanio Allegri yang tak boleh kalah di laga Milan vs Barca. memakai format empat gelandang dalam skema 4-4-1-1 dan menggantung Robinho sendirian di depan.

Barcelona vs AC Milan 2

Mengandalkan umpan dari kaki ke kaki yang demikian lancar, Barca seperti biasa tampil dominan di awal laga dan terlihat menakuti Christian Abbiati dengan pergerakan Lionel Messi dan Neymar. Setelah 28 menit, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti kala Neymar dijatuhkan oleh Ignazio Abate di kotak terlarang.

Lionel Messi memecahkan kemandulannya. Sepakannya meluncur ke tengah gawang, sedang Abbiati mengantisipasi ke kanan. Lagi-lagi Si Nomor 10 menjadikan Milan sebagai korban golnya; meski kali ini dengan ‘awal’ yang sedikit kontroversial.

Barcelona vs AC Milan 3

Jarak membesar tujuh menit sebelum turun minum. Tendangan bebas Xavi Hernandez dari sisi kanan pertahanan Milan ditanduk Sergio Busquets tanpa bisa dihalau lagi oleh Abbiati. Milan seharusnya haram terbobol dari skema sederhana macam ini.

Barcelona vs AC Milan 7

Usaha AC Milan untuk memperkecil kekalahan kemudian berbuah di akhir babak pertama. Kaka menggiring bola begitu cepat untuk memperolok Dani Alves, mengirim umpan silang yang dipatahkan Gerard Pique, tapi bola meluncur ke gawang sedang Valdes sudah mati langkah. 2-1, belum ada istilah menyerah bagi Milan.

Babak kedua, Barcelona memiliki serangkaian peluang berkat umpan tik-tak yang tergalang dengan baik. Sementara, kehadiran Mario Balotelli membuat AC Milan lebih hidup. Sang pemain bengal kerap meneror sisi kiri kotak penalti tuan rumah.

Seandainya Barca lebih tenang lagi, Camp Nou akan menjadi saksi pembantaian AC Milan. Andres Iniesta dan Alexis Sanchez harus berhadapan dengan ketangguhan Christian Abbiati sedang aksi individual Neymar hanya ditutup dengan tendangan yang melebar.

Kebangkitan King Leo kemudian membungkus AC Milan. Melakukan umpan satu-dua dengan Cesc Fabregas, ia membuat lini belakang Rossoneri bagai para bocah yang tak bisa mengatasi si mungil ini menaklukkan Abbiati untuk kali yang kedua di menit 83.

Akhirnya, Barcelona sukses meraih kemenangan 3-1. Mereka lolos ke 16 besar, sedang Milan masih dalam rentetan catatan tak pernah menang bersama Max Allegri.

Saksikan cuplikan gol dan highlight pertandingan Barcelona vs Milan di bawah ini

http://www.youtube.com/watch?v=cnY4mGiWrug

BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Xavi (Alex Song ’88), Busquets, Iniesta (Cesc Fàbregas ’75); Sanchez, Messi, Neymar (Pedro ’86)

MILAN (4-4-1-1): Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Emanuelson; Muntari, Montolivo, De Jong, Poli (Birsa ’72); Kaka (Matri ’84); Robinho (Balotelli ’46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda