Scroll to Top

Jadwal Final Piala Dunia U17: Meksiko vs Nigeria, 8 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Jadwal Final Piala Dunia U17 Meksiko vs Nigeria, 8 November 2013

Jadwal Meksiko vs Nigeria di final Piala Dunia U17 akan digelar pada Jumat, 8 November 2013 pukul 23.00 WIB. Nigeria akan berupaya menjadi tim pertama dalam sejarah yang pernah memboyong empat gelar Piala Dunia U17. Akan halnya Meksiko, juga berambisi menyamai catatan sang lawan dan Brazil, yang sudah menggondol status terbaik di turnamen ini, dua kali.

Nigeria memang merupakan kontestan terbaik Piala Dunia U17 sepanjang masa. Mereka telah menembus final enam kali, dan memenanginya tiga kali. Terakhir Elang Afrika mendapatkan gelar serupa adalah pada tahun 2007. Kini, jaminan untuk itu ada pada sosok Kelechi Iheanacho, penyerang yang sudah mengoleksi 5 gol di ajang ini.

Jalan Nigeria menuju final, tergolong impresif. Berstatus juara Grup F, mereka kemudian menguliti Iran 4-1, menghantam Uruguay 2-0, dan terakhir membekap Swedia 3-0. Bahkan lawan yang akan dihadapi kali ini, Meksiko, diganyang 6-1 ketika tampil perdana di Piala Dunia U17.

Meksiko vs Nigeria, 8 November 2013

Sebaliknya, wakil zona CONCACAF tak kendur oleh hantaman sehebat apa pun. Rasanya mustahil sebuah tim yang kalah demikian telak di laga perdana, bisa melesat ke final. Apalagi, dalam perjalanan ke partai puncak, Meksiko menghantam Italia, Brazil, dan Argentina! Pemanasan ideal untuk membalas dendam enam gol yang pernah diborong Nigeria ke gawang mereka.

Jika Nigeria memiliki Iheanacho di samping duo Taiwo Awoniyi dan Musa Yahaya, Meksiko punya Ivan Ochoa yang pada turnamen ini sudah mengoleksi empat gol.

Penasaran siapa yang akan menang di laga ini? Akankah Nigeria menambah koleksi gelarnya? Ataukah Meksiko yang berstatus juara bertahan, akan kembali berjaya? Jawabannya ada di ANTV Jumat mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda