Scroll to Top

Persib Depak Naser Al Sebai Gara-gara Aturan PSSI

By Aditya / Published on Friday, 08 Nov 2013

Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Setelah sempat dipertahankan untuk kompetisi musim depan, Naser Al Sebai kini justru harus menerima kenyataan pahit karena terdepak dari Persib. Ya, bek tengah asal Suriah ini tersingkir dari tim Maung Bandung karena aturan terbaru PSSI tentang kuota pemain asing.

”Naser kami lepas, ini karena kuota (pemain asing),” singkat pelatih Jajang Nurjaman mengenai alasan dicoretnya Naser Al Sebai, di Bandung, Jumat (8/11/2013).

Ya, regulasi terbaru PSSI menyatakan bahwa untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, setiap klub hanya boleh memiliki 3 pemain asing ditambah 1 pemain asing Asia. Namun, hanya 3 legiun asing yang boleh masuk starting line-up.

Kondisi ini tampaknya memusingkan Jajang Nurjaman. Pasalnya, dengan aturan terbaru PSSI ini, ia tidak bisa memaksimalkan peran Naser Al Sebai. Oleh karena itu, Persib terpaksa mencoret Naser Al Sebai dan hanya akan memakai 3 pemain asing saja di kompetisi musim depan.

Jajang Nurjaman sendiri mengakui kualitas Naser Al Sebai sehingga ia pun sebenarnya menyayangkan dilepasnya pemain belakang yang baru pertama kali main di Indonesia untuk Persib ini.

Dengan demikian, seluruh pemain asing yang musim lalu memperkuat Persib sudah dicoret, yaitu Abanda Herman, Kenji Adachihara, Mbida Messi, Hilton Moreira, dan terakhir Naser Al Sebai. Hingga saat ini, Persib baru memperoleh 2 pemain asing baru, yaitu Makan Konate dan Djibril Coulibaly yang musim lalu merumput di Barito Putera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda