Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Osasuna Tumbang, Granada Sikat Malaga

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Nov 2013

Rodri 1

Hasil Liga Spanyol tadi malam yang berlangsung pada Sabtu (9/11) berpihak pada Almeria dan Granada. Kubu Juegos Mediterranos menggebuk Osasuna 0-1, sedangkan Granada akhirnya memetik kemenangan di Los Carmenes dengan menyikat Malaga 3-1 via hattrick Youssef El Arabi.

Dari nol ke titik tertinggi. Demikianlah nasib Almeria. Mereka sempat terpuruk di dasar klasemen Liga Spanyol pada pekan ke-10. Melakoni 10 laga, Rodri dkk. cuma mengantongi tiga angka hasil tiga imbang, selebihnya tujuh kali tumbang.

Tapi, hari-hari duka cita kini sudah berlalu. Di lapangan maha sulit El Sadar, dewi fortuna jatuh cinta kepada pasukan Fransisco. Sebagai bukti, sang dewi membuat penjaga gawang tuan rumah, Andres Fernandez melakukan blunder fatal.

Menit 17, berawal dari tendangan sudut yang sebenarnya ditangkap Andres, bola lepas dari tangannya. Otomatis Rodri yang di depan sang kiper tinggal menghunjamkan bola ke gwang kosong. Cukup meski Osasuna lebih banyak menguasai bola dan menguji kiper Almeria, Esteban.

Youssef El-Arabi

Di lain tempat, dalam Derby Andalusia, Granada mengakhiri mimpi buruk di Los Carmenes. Enam pertandingan berlalu di kandang, dan mereka baru sekali meraih kemenangan. Kini, Youssef El Arabi mengatasi semua masalah. Hattricknya yang dibuat dalam rentang 30 menit sejak menit 48, membuat gol pemain pengganti Juanmi yang sempat menyamakan kedudukan, sia-sia.

Hasil ini membuat Granada merangkak ke peringkat delapan. Mengumpulkan 17 poin, mereka bisa bersaing menuju Europa League. Akan halnya Malaga, yang hingga kini semakin angin-anginan, terpaksa terjerembab di peringkat 12. Mendapatkan 13 poin, mereka cuma tiga angka di atas zona degradasi.

Hasil Liga Spanyol Sabtu (9/11)

  • Osasuna vs Almeria 0-1 (Rodri ’17)
  • Granada vs Malaga 3-1 (Youssef El-Arabi ’48, ’59, dan ’77/Juanmi ’54)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda