Scroll to Top

Leo Messi Bakal Pindah ke Liga Inggris?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Nov 2013

Lionel Messi 3

Leo Messi baru saja kembali tertimpa cedera dalam duel Barcelona kontra Real Betis. Sebelum laga tersebut, penyerang Manchester City, Alvaro Negredo sempat berkata bahwa Si Nomor 10 sekitar dua-lima tahun ke depan akan bosan oleh Liga Spanyol, dan pindah ke Liga Inggris.

Dalam tahun-tahun belakangan, perpindahan pemain dari La Liga ke Premier League bukan hal baru. Sebutkanlah nama Sergio Aguero, Yaya Toure, David Silva, dan yang terakhir Mesut Ozil serta Alvaro Negredo. Bagi yang namanya disebut paling akhir, Premier League adalah tempat paling cocok untuk bintang top dunia saat ini.

Tak terkecuali Messi. Ia terbukti sangat spektakuler di Liga Spanyol. Dalam dua musim terakhir, King Leo menyabet gelar pichichi alias pencetak gol terbanyak. Siapa pun ngeri berhadapan dengannya. Dan Negredo menjamin, ini akan berlanjut di Premier League.

“Saya menduga, hal itu bisa saja terjadi. Mungkin dalam dua atau lima tahun ke depan Messi akan bosan dengan la Liga, ingin berubah, dan datang ke sini (Premier League).”

“Saya bisa melihat seseorang layaknya Messi berminat datang ke Inggris dan mengikuti jejak pemain seperti David Silva, Juan Mata, Santi Cazorla, David De Gea, dan diri saya sendiri. Messi pasti bisa bermain baik di liga mana pun di dunia,” lanjut Negredo.

Pria yang digelari julukan The Beast sendiri, mengaku puas bisa berlaga di kompetisi yang saat ini disebut sebagai yang terketat di dunia. Faktanya, jika Liga Spanyol dipastikan senantiasa didominasi Barcelona atau Real Madrid, tak demikian dengan Liga Inggris.
Arsenal sementara memimpin di puncak klasemen. Namun, tim-tim seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City, United, bahkan Southampton masih membuka peluang.

“Premier League adalah tempat paling tepat bagi para pemain bintang dunia. Berada di sini selama beberapa bulan, ternyata lebih baik daripada yang dibayangkan,” pungkas Negredo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda