Scroll to Top

Thor: The Dark World Puncaki Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 11 Nov 2013

Film sekuel salah satu anggota The AvengersThor: The Dark World” berhasil menguasai tangga box office Amerika pekan ini sebagai film terlaris.

Ditayangkan di lebih dari 3.841 layar bioskop di Amerika sejak 8 November 2013 lalu, Thor 2 telah meraup pendapatan $86.1 Juta.

Rekor ini telah melampaui hasil yang dicapai oleh film pertamanya yang meraih $65.7 Juta pada pekan pertama penayangannya tahun 2011 silam.

Namun jika dibandingkan dengan film sekuel superhero Marvel lainnya yakni “Iron-Man 3“, Thor 2 terbilang tertinggal cukup jauh karena saat dirilis dulu “Iron Man 3” berhasil kumpulkan $174.1 Juta di pekan pertamanya, dua kali lipat dari yang berhasil dicapai Thor 2.

Ya, tentu saja hal ini kembali lagi berhubungan dengan popularitas Chris Hemsworth sebagai Thor yang masih sangat jauh dibawah Robert Downey Jr dengan Tony Stark-nya.

Dari penayangannya di negara-negara lain (termasuk dari bioskop Indonesia) yang telah tayang satu pekan lebih awal dari Amerika, Thor: The Dark World hingga kini telah meghasilkan $240.9 Juta. Sehingga  total keseluruhannya hingga saat ini sebesar $327 Juta.

Di film keduanya ini, Thor (Chris Hemsworth) akan kembali bersatu dengan Jane Foster (Natalie Portman) untuk menghadapi ancaman baru.
Setelah peristiwa The Avengers, bumi kini aman. Tapi ancaman kini pindah ke Asgard. Thor dipaksa turun ke medan perang untuk menyelamatkan alam semesta agar tidak jatuh ke dalam kegelapan di tangan Malekith dan Dark Elves.

Thor: The Dark World masih dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Idris Elba, Stellan Skarsgard, dan  Christopher Eccleston.

Filmya saat ini telah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia dalam format 2D, 3D, dan juga IMAX (Gandaria City dan Gading). Daftar 10 film terlaris di Amerika minggu ini bisa Anda lihat dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda