Scroll to Top

Mobil F1 Ini Dibuat dari Hard Disk 250 GB

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Nov 2013

F1 Hard Disk

Apa jadinya jika hard disk 250 GB disulap jadi sebuah mobil F1 mini, sungguh menarik bukan? Berbekal kreatifitas, salah seorang teknisi di Western Digital (WD) mengubah cakram keras 250 GB jadi sebuah mobil F1 mini.

Mungkin tak ada yang menduga jika mobil F1 mini di atas dibuat dari sebuah cakram keras. Sebab, mobil F1 ini tak ada ubahnya seperti mobil mainan biasa. Bob Ryan, sang teknisi berhasil mempermaknya dengan ciamik.

Dibantu oleh anggota keluarganya, ia habiskan waktu total sekitar 400 jam atau jika dihitung rata-rata sekitar 16 hari. Karena ia bekerja di Western Digital, Bob Ryan pun menggunakan cakram keras WD yang berkapasitas 250 GB.

Untuk komponen-komponen mobil F1 mini tersebut selain hard disk yakni, ban yang menempel di badan mobil dibuat dari bahan resin yang disebut Delrin produksi Dupont. Hub roda depan dibuat dari drive motor 10.000 rpm dan 4D motors 7200 rpm untuk roda belakang.

Sedangkan di bagian bumper menggunakan aktuator hard disk WP Red dan aktuator WD Velociraptor untuk sayap belakang. Sementara di bagian mesin dibuat dari akuator WD Scorpio serta bagian samping dari WD Red HDDs.

Apa yang dilakukan Bob Ryan nampaknya patut ditiru sebagai bagian daur ulang bahkan bisa pula berkembang ke industri kreatif. Jika miliki cakram keras tak terpakai, jangalah dibuang. Dikreasikan seperti apa yang dilakukan Bob Ryan dan siap tahu bisa miliki prospek untuk bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda