Scroll to Top

Lawan Infeksi Tubuh dengan Makanan Alami Ini

By C Novita / Published on Monday, 11 Nov 2013

jahe kunyit

Terkadang tubuh mengalami sesuatu yang kita sebut sebagai infeksi, yaitu masuk dan berkembangnya organisme asing semacam virus atau bakteri yang dapat membahayakan kesehatan. Untuk melawannya, sistem imunitas tubuh harus diperkuat dengan konsumsi makanan bernutrisi tinggi, atau minum obat medis jenis antibiotik.

Nah, bila Anda ingin melawan infeksi dengan jenis makanan yang alami, maka ada beberapa bahan makanan yang mengandung zat aktif untuk melawan infeksi. Apa saja? Berikut Boldsky melansirnya seperti di bawah ini:

  • Kunyit. Kunyit mempunyai sifat antiseptik dan dikenal mampu mengobati berbagai jenis infeksi seperti infeksi tenggorokan, atau infeksi demam. Caranya, campur segelas susu hangat dengan setengah sendok kunyit bubuk dan minumkan pada penderita infeksi secara teratur.
  • Kubis. Ini adalah jenis sayuran yang sangat dianjurkan untuk mengobati infeksi, karena bersifat antibiotik. Sifat anti-bakterinya juga efektif meredakan peradangan pada lambung dan perut. Konsumsi sebagai salad atau jus setiap hari untuk mengobati sakit maag anda.
  • Kelapa. Kelapa punya hampir semua nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Jika Anda konsumsi air kelapa setiap hari, maka penyakit kolera bisa Anda singkirkan. Caranya cukup Anda tambahkan satu sendok perasan air jeruk lemon pada 1 gelas air kelapa.
  • Bawang putih. Bawang putih terkenal sebagai obat mujarab bagi banyak infeksi seperti TBC, diare, ensefalitis, disentri, dan lainnya. Bawang putih punya sifat antimikroba, anti-parasit, antivirus, juga antibakteri. Konsumsi 1 siung bawang putih mentah setiap hari bisa menghindarkan Anda dari bakteri menular yang hidup di usus.
  • Jahe. Jahe juga disarankan untuk melawan penyakit infeksi, misalnya infeksi tenggorokan, kolera, dan diare.

Masih banyak lagi makanan alami yang mampu melawan infeksi, misalnya madu, wortel, lemon dan nanas. Tinggal Anda kombinasikan saja setiap hari agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda