Scroll to Top

Mitra Kukar Pertahankan Pelatih Stefan Hansson

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 11 Nov 2013

Meski ditinggal Hamka Hamzah ke Malaysia, namun Mitra Kukar berhasil mempertahankan pelatih mereka musim lalu, Stefan Hansson. Salah satu alasan diperpanjangnya kontrak Stefan, karena pria asal Swedia itu merupakan pelatih asing yang rendah hati.

Meski prestasinya sudah membuktikan dengan membawa Naga Mekes finis musim lalu di peringkat 3, namun tidak lantas membuat Stefan Hansson tinggi hati.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto membenarkan jika Stefan Hansson merupakan sosok yang rendah hati.

“Dia rendah hati. Meski sudah berprestasi tetap tidak meminta fasilitas berlebihan, bahkan kenaikan gaji yang diminta pun tidak tinggi”

“Itu juga yang membuat kami bersedia memperpanjang kontraknya. Dia pelatih hebat yang tidak sombong” ungkap Suwanto.

Menurut Suwanto,  Stefan Hansson tidak meminta rumah yang mewah. Mobil yang digunakan pun tidak mahal.

“Dia mau menggunakan mobill Avanza. Kerendahan hatinya itulah yang membuat kami bersedia memperpanjang kontraknya” tambah Suwanto.

Ketika disinggung mengenai nilai kontrak yang diberikan kepada Stefan Hansson, Suwanto memberikan bocoran bahwa nilainya sekitar Rp 1 miliar untuk satu musim.

“Ya nilai kontraknya sekitar segitulah” terang Suwanto seperti yang dilansir Tribunnews.

Nilai kontrak itu meningkat dari kontrak yang diberikan manajemen Mitra Kukar sebelumnya, yaitu sekitar Rp 800 juta.

Apabila Stefan Hansson mampu memberikan hasil positif, maka kontraknya pada musim berikutnya akan diperpanjang dan dinaikan kembali oleh Mitra Kukar.

“Kami memperpanjang kontrak Hansson sampai musim depan. Jika di musim berikutnya dia tetap mau di sini, ya diperpanjang lagi” pungkas Suwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda