Scroll to Top

Robin van Persie Beber Alasan Rayakan Golnya ke Gawang Arsenal

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Ada sesuatu yang sangat bertolak belakang di pertandingan MU vs Arsenal akhir pekan kemarin. Jika di pertemuan musim lalu Robin van Persie ogah merayakan golnya ke gawang Arsenal, klub yang telah membesarkan namanya, maka di pertandingan kemarin Van Persie lumayan liar dalam merayakan gol ke gawang Wojciech Szczesny. Untuk hal itu, Van Persie punya alasan tersendiri kenapa ia sampai melakukan selebrasi meski membobol gawang mantan klubnya.

“Arsenal sekarang jadi masa lalu saya. Saya menunjukkan rasa hormat pada mereka musim lalu (tidak merayakan gol), namun mereka tidak membalasnya dengan respek yang seharusnya. Jadi saya pikir saya memang harus melakukan selebrasi kali ini,” ujarnya.

Di musim lalu, saat dimana Van Persie untuk pertama kalinya berhadapan dengan Arsenal, sebuah gerakan tangan yang menunjukkan gesture meminta maaf diperlihatkan Van Persie setelah ia membobol gawang Arsenal. Kala itu, United juga menang 2-1 di Old Trafford.

Saat ganti bertandang ke Emirates, Van Persie kembali mencetak gol ke gawang Arsenal, di hadapan puluhan ribu fans yang dalam beberapa tahun selalu memuja namanya. Reaksi Van Persie? Ia kembali tak melakukan selebrasi.

Namun semua berubah di laga akhir pekan kemarin. Menyambut umpan sepak pojok dari Wayne Rooney, Van Persie sukses memenangi duel dan melihat bola tandukannya melesak ke gawang Arsenal. Sebuah selebrasi pun ia lakukan bersama rekan setimnya.

Well, jika sudah begini, menarik untuk dinanti apakah ia akan melakukan selebrasi andaikata bisa mencetak gol di Stadion Emirates pada pertemuan kedua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda