Scroll to Top

Barcelona Akan Merindukan Sentuhan Magis Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Barcelona Akan Merindukan Sentuhan Magis Lionel Messi

Barcelona akan kehilangan sosok Lionel Messi selama Si Nomor 10 menjalani pemulihan cedera hamstringnya. Demikian yang disampaikan Xavi Hernandez yang meyakini, tak akan ada seorang pun yang bisa menggantikan kehebatannya di lapangan.

“Semua orang tahu betapa pentingnya Leo untuk tim ini. Leo membuat perbedaan besar di setiap pertandingan. Tak ada satu pemain pun di dunia yang mampu melakukan apa yang dilakukannya.”

“Tapi, dia akan baik-baik saja. Dia akan kembali. Dan pastinya luar biasa bisa bermain dengannya lagi di lapangan,” cetus sang jenderal lapangan tengah kepada Mundo Deportivo.

Cedera Messi memang menyakitkan bagi Barcelona. Mereka akan menjalani kehidupan tanpa La Pulga dalam delapan pertandingan dalam tiga kompetisi berbeda hingga akhir tahun. Yaitu, sisa dua pertandingan di Liga Champions, dua leg babak 32 besar Copa del Rey, dan empat pertandingan Liga Spanyol.

Namun, di sisi lain, kehilangan Lionel Messi akan membuat Barcelona membuktikan kapasitas mereka. Selama ini, klub Catalan dianggap terlalu bergantung pada Sang Messiah untuk membobol gawang lawan. Tak salah memang, jika melihat produktivitas gol Messi yang menggila dalam lima tahun terakhir.

Barca bukannya tak bisa melewati hadangan ini. Sejak musim panas, sudah beberapa kali mereka tampil tanpa King Leo. Pada masa-masa tersebut, Neymar berperan lebih vital. Pria yang diambil dari Santos dengan harga 57 juta Euro ini kerap menjadi pembeda di lapangan layaknya King Leo. Entah dari gol, assist, atau sekadar pergerakannya yang mematikan.

Nah, bisakah Barcelona hidup tanpa seorng Leo Messi dalam dua bulan ke depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda