Scroll to Top

Foto Valentino Rossi dan Kepala Mekanik Barunya, Silvano Galbusera

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 12 Nov 2013

Setelah ‘memecat’ Jerry Burgess jelang bergulirnya seri terakhir MotoGP 2013, Valencia, Minggu (10/11/13), kini Valentino Rossi sudah mempunyai kepala mekanik baru. Silvano Galbusera akan menjadi ‘ayah’ baru bagi The Doctor setelah perginya Burgess.

Hubungan manis antara Rossi dan Jerry Burgess memang bukan rahasia lagi. Sejak naiknya The Doctor ke kelas utama tahun 2000, Rossi langsung mendapat sentuhan magic dari Burgess. Pria satu ini menjadi salah satu kunci kesuksesan Rossi baik selama membela Honda mau pun Yamaha.

Sayangnya, masa-masa sulit sepanjang membela Ducati dilanjutkan comeback yang kurang sempurna di Yamaha membawa Rossi pada keputusan ekstrem. Ia memecat pria yang seperti ayah kandungnya sendiri itu.

Selesainya kemitraan Rossi dan Burgess membuka pintu bagi Silvano Galbusera untuk masuk di tim Yamaha. Senin (11/11/13) kemarin, Yamaha telah mengumumpkan posisi Galbusera sebagai kepala mekanik Rossi di musim 2014 mendatang. Rossi terlihat berkomunikasi dengan hangat di sesi tes pasca balapan di Valencia kemarin.

Silvano Galbusera dan Valentino Rossi

Sosok Galbusera memang bukan orang baru bagi Yamaha. Dalam kurun waktu 1995 hingga 2011 ia menjadi kepala mekanik sekaligus direktur untuk tim Yamaha di ajang Superbike dan Supersport. Galbusera turut andil dalam kemenangan Ben Spies sebagai jaura dunia Superbike tahun 2009.

Silvano Galbusera, Kepala Mekanik baru Valentino Rossi

Kesuksesan Gabusera bersama Yamaha membuat BMW tertarik untuk merekrutnya. Tepatnya tahun 2012, ia hijrah ke BMW yang diperkuat oleh Marco Melandri.

Kerjasama Rossi dan Galbusera membuahkan hasil. Di sesi tes Valencia kemarin, Rossi menempati posisi tercepat kedua di bawah Jorge Lorenzo. Berikut daftar lengkapnya.

Valentino Rossi tes mesin 2014 di Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda