Scroll to Top

Barcelona: Neymar Siap Gantikan Peran Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Neymar Lionel Messi

Barcelona tidak perlu khawatir dengan cederanya Lionel Messi. Neymar siap menggantikan peran Si Nomor 10. Rekan satu tim dua pemain ajaib ini, Dani Alves, menyatakan hal tersebut. Neymar sendiri, mengaku Gerardo Martino juga berpendapat serupa.

“Neymar selalu siap. Dia tahu betapa pentingnya dirinya untuk Barcelona. Dia didatangkan untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini (cederanya Leo Messi),” cetus Alves kepada Globeesporte.

“Dengan cederanya Messi, seseorang harus mengambil alih tugasnya. Neymar siap melakukan hal tersebut. Untuk seorang pemain dengan kualitas seperti dirinya; Neymar adalah orang yang tepat untuk tugas tersebut. Saya yakin dia akan merespons dengan positif,” tambah Alves.

Sebelumnya, Revista da Internet sempat merilis pernyataan Neymar seputar keadaan Barca yang timpang tanpa sosok King Leo dalam dua bulan ke depan.

Kata Neymar ketika itu, “Messi adalah artileri Nomor 10. Dia membongkar pertahanan lawan. Tata (Martino) akan mempercayakan posisi itu kepada saya dan Cesc (Fabregas) andai Messi cedera. Dengan demikian kami bisa mengatasi masalah.”

Neymar juga diklaim menambahkan ucapan, “Messi sudah mengalami dua masalah otot sebelumnya. Dia menjalani pertandingan demi pertandingan secara maraton ketika ia memenangi Ballon d’Or dan meraih Pichichi (top skor Liga Spanyol).”

“Leo Messi cukup di lapangan saja (belum melakukan sihirnya), sudah bisa membuat saya dan teman-teman merasa nyaman. Cedera reguler semacam ini normal karena Messi mendapatkan beban fisik dari sekian pertandingan tanpa henti yang dilakukannya beberapa tahun terakhir.”

Sayangnya, ucapan Neymar kepada Revista da Internet seputar keputusan Tata Martino itu, disebut oleh Dani Alves tak pernah muncul dari bibir Neymar. Apa pun itu, kini memang sudah menjadi tugas Si Nomor 10 untuk menggantikan peran Si Nomor 10 yang juga merupakan idolanya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda