Scroll to Top

WhatsApp for Android: Jumlah Pengguna Belum Mampu Disaingi BBM

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

WhatsApp vs BBM

Jumlah pengguna aplikasi instant messenger WhatsApp for Android sampai saat ini masih belum mampu disaingi oleh BlackBerry Mesenger (BBM) atau Facebook Messenger. Ini menunjukkan bahwa aplikasi WhatsApp ini masih menjadi aplikasi instant messenger pilihan utama pengguna.

Berdasarkan statistik yang bersumber dari Mobidia, menunjukkan bahwa pengguna WhatsApp masih jauh di depan BBM maupun Facebook Messenger dengan keaktifan pengguna yang mencapai 200 menit per minggu per pengguna di seluruh dunia.

Bagaimana dengan Facebook Messenger dan BBM? Facebook Messenger hanya mampu mencetak 25 menit pemakaian per minggu per pengguna. Sedangkan BBM mencetak angka yang lebih baik dari Facebook Messenger, yakni 75 menit pemakaian per minggu per pemngguna di seluruh dunia.

jumlah pengguna

Data statistik tersebut dirilis pada tangal 20 Oktober atau sebelum aplikasi BBM for Android dirilis. Setelah aplikasi BBM for Android dan iPhone dirilis, maka jumlah pengguna BBM mengalami peningkatan secara drastis. Jumlah pengguna BBM bahkan bertambah sekitar 10 juta pengguna setelah seminggu aplikasi BBM for Android dirilis.

Meski demikian, banyak sumber yang mengklaim bahwa jumlah pengguna aplikasi BBM sampai saat ini belum mampu menyaingi jumlah pengguna aplikasi WhatsApp. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah kompatibilitas BBM for Android yang belum maksimal di beberapa ponsel.

Seperti yang dilansir dari TruTower (07/11/2013), BBM for Android juga diketahui masih kalah dengan WhatsApp soal fitur dan kemampuan yang dimiliki. BlackBerry harus meningkatkan kinerja dan fitur baru agar aplikasi BBM for Android ini mampu menjaring lebih banyak pengguna dan bersaing dengan WhatsApp, LINE, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda