Scroll to Top

Fernando Llorente Kaget Bisa Kembali ke Timnas Spanyol

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Nov 2013

Fernando Llorente menjadi salah satu pemain yang berhak bersuka cita pada jeda internasional ini. Sang striker mendapat kado bahagia dengan pemanggilannya ke skuat Spanyol.

Tidak mudah bagi Llorente untuk menembus skuat Spanyol. Tim matador dihuni oleh barisan striker hebat di lini depan. Wajar jika ia kaget ketika namanya disebut jelang laga persahabatan kontra Equatorial Guinea dan Afrika Selatan.

Kembalinya Llorente ke skuat Spanyol tidak lain karena performanya bersama Juventus. Awal kedatanganya di Turin, Llorente sempat susah beradaptasi dengan sepak bola Italia. Namun Antonio Conte tetap mempercayakan posisi lini depan Juventus kepada pemain satu ini. Menghuni skuat reguler Bianconeri, Llorente akhirnya kembali menemukan jalan menuju timnas Spanyol.

Jika ditarik lebih dalam lagi, masuknya Llorente juga dikarenakan cederanya Diego Costa. Pemain kelahiran Brazil ini gagal membela timnas Spanyol karena cedera otot kanan dalam laga La Liga. Waktu itu pertandingan sudah masuk menit 83, namun Costa harus meninggalkan lapangan.

Kini kebahagiaan ada di tangan Llorente. Sebagaimana tuturnya:

“Saya sangat senang bisa kembali (ke timnas),” tuturnya seperti dilansir Football-Italia, Rabu (13/11/13). “Saya tidak mengharapkan itu dan saya kaget.”

“Sekarang sangat sulit untuk berada di sini, saya harus berjuang lebih. Selalu menyenangkan bisa kembali ke tim nasional. Saya memiliki periode normal di Juventus dan sekarang saya merasa dilunasi.”

Pria 28 tahun ini pindah dari Athletic Bilbao menuju Juventus dan sekarang sudah mencetak empat gol dari 12 pertandingan untuk Si Nyonya Tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda