Scroll to Top

Prediksi Portugal vs Swedia Play Off Piala Dunia 2014 Zona Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Portugal vs Swedia

Jadwal pertandingan Portugal vs Swedia di leg pertama play off Piala Dunia 2014 Zona Eropa akan berlangsung pada Sabtu, 16 November 013 pukul 02.45 WIB. Siapakah yang akan lebih unggul di Estadio da Luz, Lisboa? Zlatan Ibrahimovic ataukah Cristiano Ronaldo?

Ya, apa pun yang terjadi, Piala Dunia tahun depan akan kehilangan salah satu pemain yang sama-sama berpotensi memboyong Ballon d’Or 2013. CR7 mencetak sekian gol bersama Real Madrid, namun kurang garang ketika berkostum Portugal. Sementara Zlatan Ibrahimovic yang berusia 32 tahun, mungkin melihat Brazil 2014 sebagai kesempatan terakhirnya tampil di turnamen terakbar sejagat.

Sejauh ini, bicara pertemuan kedua bintang bersama tim nasional, CR7 dan Ibracadabra berimbang. Dua kali para jagoan ini ditampilkan, Portugal dan Swedia selalu bermain kacamata. Namun Ibrahimovic menegaskan ini bukan sekadar duel dirinya dengan kekasih Irina Shayk.

“Ada dua pemain yang sudah melakukan segalanya dengan fantastis (Ronaldo dan saya), tapi semestinya fokus di laga ini bukan pada pemain tertentu. Ini adalah duel Swedia kontra Portugal, dan saya pikir kemenangan tim kauh lebih penting,” cetus sang penyerang PSG.

Portugal memang lebih diunggulkan. Tapi, Ibra tidak ciut nyali. Ia menegaskan, “Mereka lebih kuat sebagai tim. Namun, jika kami bisa menghapus kesalahan hingga minimum, kami bisa lolos. Memang sulit, tapi toh mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2014 sudah sewajarnya serumit ini.”

CR7 vs Ibrahimovic

Portugal sudah terbiasa menjalani laga play-off untuk mengamankan jatah ke Piala Dunia dan Euro. Namun, secara umum penampilan mereka di babak kualifikasi kurang meyakinkan. Termasuk, dua kali imbang dengan negara sekelas Israel. Sebaliknya, bisa dikatakan yang menghalangi Swedia lolos otomatis, adalah keberadaan Jerman di grup mereka.

Pelatih Selecao Paulo Bento menegaskan bahwa tidak ada favorit di antara Portugal dan Swedia. Keduanya sama-sama berpeluang. Namun, di atas kertas, lini belakang tuan rumah yang kokoh, kecepatan serangan balik, pengalaman yang lebih banyak di babak play-off, bisa menjadi faktor pembeda yang membuat Swedia menangis di Lisbon

Head to Head

  • 28 Maret 2009      Portugal vs Swedia 0-0
  • 11 Oktober 2010   Swedia vs Portugal 0-0

Perkiraan Susunan Pemain

  • Portugal (4-3-3-): Rui Patrício; João Pereira, Pepe, Bruno Alves, Vitolino Antunes; Miguel Veloso, João Moutinho, Raúl Meireles; Silvestre Varela, Cristiano Ronaldo, Hélder Postiga.
  • Swedia (4-5-1): Isaksson; Lustig, Antonsson, Nilsson, M. Olsson; Elm, Kačaniklić, Larsson, Svensson, Wernbloom; Ibrahimović.

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda