Scroll to Top

Twitter Hadirkan Fitur Costum Timeline untuk TweetDeck

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Nov 2013

Twitter

Twitter ‘daratkan’ fitur baru untuk TweetDeck. Fitur ini mungkin akan membunuh layanan Chirpstory dalam waktu dekat. Jika Anda kerap menggunakan layanan dari situs tersebut, maka tidak akan begitu asing dengan Costum Timeline.

Untuk saat ini Costum Timeline hanya tersedia bagi TweetDeck di perangkat web, aplikasi desktop, dan ekstensi Google Chrome. Lantas mengapa bakal membunuh layanan Chirpstory?

Costum Timeline memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan, mengoleksi, mengelompokkan, dan mengurutkan tweet tertentu dan terpilih dalam satu ruang. Serupa dengan yang dimiliki Chirpstory bukan?

Jika Anda kerap menikmati kicauan Trio Macan di Twitter, memang paling pas membacanya via Chirpstory. Sebab, di situs tersebut sudah dikelompokkan, dikumpulkan, dan diurutkan. Sehingga kicauan Trio Macan bisa dibaca dengan nyaman jika dibanding membacanya via situs Twitter.

Nah cara kerja Costum Timeline laiknya Chirpstory. Namun, Costum Timeline tidak difokuskan untuk satu pengguna saja. Pengguna bisa menambahkan kicauan siapa saja secara suka-suka. Ibarat ‘keranjang’, Costum Timeline adalah ‘wadah’ untuk kicauan terpilih yang Anda suka.

Yang menarik kemudian Costum Timeline bisa dibagikan ke pengguna lain dan bisa pula dihadirkan dalam wujud widget. Namun sayangnya fitur ini untuk sementara hanya hadir di TweetDeck saja.

Cara penggunaannya sangat mudah. Buka TweetDeck dan klik tombol Costum Timeline yang letaknya di sidebar sebelah kiri. Nantinya akan muncul jendela baru dan sila drag & drop kicauan terpilih ke kotak Costum Timeline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda