Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs China Kualifikasi Pra Piala Asia, 15 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Nov 2013

Prediksi Indonesia vs China Kualifikasi Pra Piala Asia, 15 November 2013

Jadwal pertandingan timnas Indonesia vs China dalam babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015 Grup C akan berlangsung pada Jumat, 15 November 2013 pukul 18.35 WIB.Bertempat di Shaanxi Province Jiaodaruisen Stadium, Xi’an, tuan rumah tentu ingin membalas rasa penasaran setelah duel di Jakarta antara Indonesia vs Cina berakhir dengan skor 1-1.

Sebaliknya, bagi Garuda senior, laga China vs Indonesia juga diharapkan sebagai pelecut motivasi. Saat ini timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan mengantongi satu angka saja. Meskipun membawa misi mustahil, bisa jadi keajaiban berlangsung untuk Boaz Solossa dkk.

Faktor cuaca menjadi kendala paling serius yang dialami Indonesia. Dalam ujicoba terakhir, pasukan Jacksen F. Tiago ditaklukkan oleh klub Korea Utara, April 25 SC dengan skor 0-2. Sementara, para pemain timnas juga dikabarkan ada yang mengalami sakit perut, panas, hingga radang tenggorokan.

Apa pun yang terjadi, optimisme tetap mengalir dari kubu Indonesia. Jacksen menuturkan, “”Kami sangat menyadari pertandingan nanti tidak akan berjalan dengan mudah. Tapi semua mempersiapkan semuanya dengan cukup baik saya kira. Melihat di laga pertama kami bisa mengimbangi mereka, kami yakin bisa memberikan sesuatu di pertandingan nanti.”

Prediksi Indonesia vs China Kualifikasi Pra Piala Asia, 15 November 2013 3

Masalah tidak hanya adaptasi cuaca. Tetapi juga kualitas lawan dan sejarah kelam. Dalam dua lawatan terakhir ke China, Indonesia cuma bisa mencetak satu gol dan kemasukan 10 kali. Belum lagi jika pelatih Fu Bo benar-benar memaksimalkan skuat yang dimilikinya. Kita tentu masih mengingat betapa merepotkannya menjaga seorang Yu Dabao di Senayan.

Indonesia sendiri, dalam laga internasional terakhir, berhasil menekuk Kirgistan dengan skor telak, 4-0. Pahlawan di pertandingan tersebut, Zulham Zamrun, bisa menjadi salah satu andalan di lini serang jika Garuda senior memaksimalkan formasi 4-3-3 dengan trio pivot di barisan gelandang.

Sejarah memang mengunggulkan China. Di atas kertas, level mereka yang peringkat 97 FIFA pun jauh di atas Indonesia. Namun, seperti kata Jacksen F. Tiago, lawatan kali ini digunakan “untuk mengharumkan nama Indonesia”. Dan bisa jadi, Garuda senior benar-benar membawa ‘sesuatu’ dari pertarungan ini.

Perkiraan Susunan Pemain

  • China (4-4-2): Zeng Cheng; Liu Jiangye, Du Wei, Wu Xi, Sun Xiang; Zheng Zhi, Wang Yongpo, Wu Lei, Yang Hao; Yu Dabao, Zhang Xizhe
  • Indonesia (4-3-3): I Made Wirawan; Victor Igbonefo, M. Roby, Ruben Sanadi, Hasim Kipuw; M. Taufik, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Titus Bonai

Head to Head

  • 27 Mei 2001 Indonesia vs Cina 0-2
  • 13 Mei 2001 Cina vs Indonesia 5-1
  • 21 Juli 2004 Cina vs Indonesia 5-0
  • 15 Oktober 2013    Indonesia vs Cina 1-1

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda