Scroll to Top

Yunani vs Rumania 3-1: Dua Gol Konstantinos Mitroglou

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Yunani 1

Skor 3-1 menjadi hasil pertandingan Yunani vs Rumania di babak play off Piala Dunia 2014 zona Eropa. Bermain di Stadio Georgios Karaiskáki pada Sabtu, 16 November 2013 tuan rumah berhasil memetik kemenangan di leg pertama via dua gol Konstantinos Mitroglou dan satu dari Dimitris Salpingidis.

Sama-sama bermain hati-hati, tak membuat pertandingan Rumania vs Yunani seret gol. Buktinya, baru berjalan 14 menit, gawang Bogdan Lobont sudah jebol olehh Konstantinos Mitroglou. Memanfaatkan umpan Dimitris Salpingidis, penyerang Olympiakos yang lolos perangkap off side melakukan tembakan satu sentuhan yang membuat pendukung tuan rumah menyalakan flare.

Yunani vs Rumania 1

Tapi, itu tak lama. Selang tiga menit, berawal dari skema tendangan bebas, Gabriel Torje mengirim umpan ke sudut jauh yang ditanduk penyerang Bogdan Stancu masuk ke gawang Orestis Karzenis.

Yunani vs Rumania

Pertandingan makin panas, dan Yunani sekali lagi unggul. Kali ini giliran Salpingidis yang tinggal mendorong bola masuk gawang untuk menyelesaikan umpan cantik Vasileios Torosidis. Tiga gol tercipta kala laga belum juga berlangsung setengah jam.

Terpicu oleh gol yang saling berbalas, para pemain pun mulai ‘berlomba’ mendapatkan kartu kuning di sisa babak pertama. Satu melayang dari saku wasit Pedro Proença untuk tuan rumah, dan tiga sisanya untuk Rumania. Cocok untuk semakin meningkatkan tensi laga.

Rumania

Babak kedua, Yunani tak puas dengan keunggulan satu gol. Mereka sempat mendesak Rumania untuk ketar-ketir di depan gawang melalui tendangan bebas Jose Holebas. Namun, setelah beberapa momen, bola berhasil disapu keluar dari kotak terlarang.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu lahir juga. Dari skema tendangan bebas yang dikirim oleh Girgos Samaras, terbantu oleh Kostas Katsouranis, penyerang Konstantinos Mitroglou mencetak gol keduanya dengan tembakan setengah voli. Game over untuk Rumania di Piraeus.

Ada beberapa kesempatan bagi Mitroglou menggenapkan hattricknya. Sementara gol pemain penganti Theofanis Geskas dianulir karena berada di posisi off side. Tak masalah, Apalagi kemudian Costin Lazar menerima kartu merah.

Yunani sukses meraih kemenangan 3-1, dan terlihat cukup meyakinkan untuk berangkat ke Brazil. Leg kedua di Rumania menanti!

YUNANI (4-3-2-1): Karnezis; Holebas, Sokratis, Torossidis, Maniatis (Giorgos Karagounis ’77); Tziolis, Siovas, Katsouranis ( Andreas Samaris ’88); Mitroglou (Theofanis Gekas ’80), Salpingidis; Samaras.

RUMANIA (4-4-2): Lobont; Gardos, Goian, Rat, Matel; Tanase (Alexandru Iulian Maxim ’87), Cocis, Bourceanu (Costin Lazar ’74), Torje (Gheorghe Grozav ’75); Stancu, Marica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda