Portugal vs Swedia 1-0: Hasil Play Off Piala Dunia 2014 Zona Eropa

Cristiano Ronaldo Portugal

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Selecao dalam hasil pertandingan Portugal vs Swedia yang berakhir dengan skor 1-0.  Gagal di leg pertama play off Piala Dunia 2014 zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Zlatan Ibrahimovic cs. terancam gagal bertolak ke Brazil.

Tak salah jika laga Swedia vs Portugal dilabeli sebagai duel terpanas di babak play-off zona Eropa. Tidak ada yang mau mengalah, entah skuat Paulo Bento atau tim Erik Hamren. Setelah Joao Moutinho hanya bisa mengarahkan bola ke sisi gawang di menit lima, giliran Johan Elmander yang nyaris menaklukan Rui Patricio.

Portugal vs Swedia

Portugal kemudian dicecar oleh peluang Sebastian Larsson dan tendangan bebas Kim Kallstrom. Namun, tuan rumah juga tak mau menyerah. Mereka dominan dalam penguasaan bola, meski kalah dari segi ketajaman daripada sang lawan yang bermain efektif.

Kekurangan di laga ini adalah, baik Cristiano Ronaldo maupun Zlatan Ibrahimovic belum benar-benar menunjukkan kemampuan hingga pertandingan berlangsung 45 menit.

Pepe

Saling serang masih mewarnai pertandingan di babak kedua. Portugal memiliki kesempatan ketika terjadi kemelut yang melibatkan Helder Postiga dan Pepe lima menit setelah turun minum. Namun lagi-lagi, mubazir. Sepakan Cristiano Ronaldo kemudian melayang tinggi.

Dominasi Selecao terus berlanjut. Raul Meireles melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Sementara, tandukan Pepe menyambut sepak pojok masih melayang tipis di atas gawang Andres Isaksson. Tembakan Nani juga terlalu mudah untuk diamankan oleh sang kiper.

Cristiano Ronaldo 7

Menit-menit berikutnya, yang terlihat adalah ambisi Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal yang terlihat resah sejak babak pertama, tak henti berdecak kecewa dan mengirimkan sinyal ketidakpuasan kepada siapa saja. CR7 kemudian menerima kartu kuning atas ‘pelanggarannya’ mengganggu Isaksson.

Namun akhirnya, rasa penasaran Ronaldo terjawab juga. Menit 82, menerima umpan Miguel Veloso, CR7 melakukan sundulan menyelam yang menghancurkan pertahanan ketat Swedia sepanjang laga. 1-0 dan betapa sang bomber Real Madrid menunjukkan kelasnya di saat paling genting!

Skor akhir 1-0. Dan duel CR7 vs Ibracadabra pada leg pertama, resmi dimenangi oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Gol

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Meireles (Josue ’79); Nani, Postiga (Hugo Almedia ’66), Ronaldo.

Swedia (4-2-3-1): Isaksson; Lustig, Antonsson, Nilsson, Olsson; Elm (Pontus Wernbloom ’72), Kallstrom; Larsson, Ibrahimovic, Kacanikilic; Elmander (Alexander Gerndt ’88)

Komentar Anda

Leave A Response