Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Pulang dari Hongkong, Lini Depan Masih Bermasalah

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Timnas Indonesia U23 telah kembali dari lawatannya dalam uji coba ke Hongkong, beberapa waktu lalu. Dalam konfirmasinya pelatih Rahmad Darmawan menilai jika skuat Garuda Muda telah mengalami peningkatan dalam organisasi permainan selama menjalani ujicoba di Hong Kong.

Namun pelatih yang akrab disapa RD itu merasa, masih memiliki beberapa hal yang harus dibenahi terutama dalam penyelesaian peluang untuk mencetak gol.

Menurut RD hal ini merupakan prioritas yang terus dibenahi, jelang berlaga di SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember mendatang.

“Melihat hasil tentu berbeda, secara keseluruhan ada perkembangan sangat baik. Pertama meningkat dalam organisasi permainan tim”

“Kedua spirit anak-anak bermain, mereka sangat berani menantang postur lawan lebih besar kemudian berani duel. Komunikasi antar pemain juga berjalan baik” ungkap RD seperti yang dilansir Tribunnews, Sabtu (16/11/13).

Timnas Indonesia U-23 sendiri menjalani pemusatan di Hong Kong mulai Minggu (10/11/2013), hingga Jumat (15/11/2013). Selama di sana Andik Vermansyah menjalani dua pertandingan ujicoba.

Dua pertandingan uji coba itu melawan Citizen AA pada Selasa (12/11/2013) dan Sun Pegasus pada Kamis (14/11/2013).

Hasilnya di pertandingan pertama, Timnas U-23 meraih kemenangan 3-0. Sementara di pertandingan kedua, Garuda Muda kalah tipis 0-1.

Dari hasil evaluasi Rahmad Darmawan di dua pertandingan itu, para pemain kurang sabar dan cermat di dalam menyerang.

“Kurang ada kesabaran dan kecermatan kapan harus menusuk atau melalui sisi sayap. Diperlukan kecermatan kapan melakukan penetrasi tajam, kapan aksi individu”

“Hal-hal ini terus dipertajam dalam ujicoba di turnamen mini” pungkas Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda