Scroll to Top

Persipura Bertekad Pertahankan Jacksen F Tiago

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 16 Nov 2013

Kabar akan hengkangnya pelatih Jacksen F Tiago dari Persipura Jayapura, menjadi bola panas yang tak kunjung usai. Menanggapi hal tersebut, manajemen Mutiara Hitam mengaku akan bertekad mempertahankan pelatih berkebangsaan Brazil itu.

Tidak hanya Jacksen F Tiago, Persipura juga berniat mempertahankan salah satu bomber mereka Patrich Wanggai. Wanggai sendiri dikabarkan telah dipinang salah satu klub yang berlaga di Liga Malaysia.

Namun proses kepindahan Patrich Wanggai ke klub asal Malaysia, T-Team FC masih terjegal izin Persipura Jayapura. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano pada Rabu (13/11/13).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Metrotv, Tommy mengungkapkan Patrick Wanggai masih terikat kontrak dengan Persipura Jayapura selama setahun lagi.

“Kami mengontrak dia selama dua tahun, masih ada setahun lagi. Kami sudah bicarakan ini dengan dia” ungkap Benhur Tommy Mano.

Manajemen Persipura Jayapura ngotot mempertahankan Wanggai karena rekam jejak yang bagus selama membela klub. Selain itu Tommy merasa pihaknya selalu memenuhi kewajiban untuk menunaikan hak-hak Wanggai.

“Kami terus¬† menggajinya. Kalau memang mau pindah ke klub lain, ada prosedur dan regulasi yang harus dipenuhi”

“Klub bersangkutan harus membayar transfer fee, namun hingga saat ini kami tidak berkeputusan untuk melepas Wanggai” tambah Tommy.

Niat Wanggai pindah ke Malaysia sendiri, disinyalir dipicu kurangnya jam terbang yang diberikan tim pelatih Persipura Jayapura. Selama ini pelatih lebih memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda.

Selain Wanggai, Klub juara Indonesia Super League (ISL) 2013 itu juga tengah dipusingkan dengan niat Jacksen F Tiago pindah ke salah satu klub Divisi Satu Liga China, Tianjin Songjiang.

Awalnya manajemen klub selalu menyebut kabar tersebut hanya gosip, hingga akhirnya Jacksen sendiri yang mengamininya dihadapan insan pers.

Mengenai hal tersebut, Tommy menegaskan pihaknya mengontrak Jacksen hingga Piala Konfederasi AFC.

“Kami akan membicarakan hal ini secara intens dengan Jacksen, setelah pulang ke Jakarta. Intinya kami masih pertahankan Jacksen hingga detik ini dan belum mencari penggantinya” pungkas Tommy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda