Scroll to Top

Guinea Khatulistiwa vs Spanyol 1-2: Hasil Pertandingan Persahabatan Internasional

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Spanyol 3

Santi Cazorla dan Juanfran menjadi kunci La Furia Roja dalam pertandingan Guinea Khatulistiwa vs Spanyol yang berakhir dengan skor 1-2. Bertanding di Nuevo Estadio de Malabo dalam tajuk laga persahabatan internasional, kemenangan sang juara bertahan Piala Dunia melanjutkan tren positif mereka sejak kegagalan di Piala Konfederasi 2013.

Pelatih Vicente Del Bosque memainkan skema 4-3-3 dalam duel Spanyol vs Equatorial Guinea. Beberapa pemain diberi kesempatan unjuk gigi. Mulai dari kiper Manuel Reina hingga bek Juanfran dan Marc Bartra. Di depan, La Roja mengandalkan trio Premier League: Jesus Navas-Juan Mata-Alvaro Negredo.

Segalanya berjalan sesuai rencana. Kehadiran Navas di sisi kanan menjadi teror bagi lini belakang lawan. Kemudian, terjadilah gol di menit 13. Umpan silang Juan Mata seharusnya mudah ditangkap kiper Clementino Danilo. Entah mengapa, bola lepas dari tangannya dan menemui jalan ke arah Santi Cazorla. Dengan dua sentuhan, pemain Arsenal mencetak gol paling tak mengenakkan bagi tuan rumah.

Santi Cazorla

Spanyol seakan mudah saja menjalani laga, dengan kesempatan Koke dan Juan Navas yang terhambur. Namun, Guinea Khatulistiwa pantang menyerah. Dua kejutan dihadirkan ke gawang Pepe Reina. Ivan Bolado melepas tembakan yang harus dihalau oleh Marc Bartra. Tendangan penjuru yang dilepaskan Juvenal, kemudian ditanduk Jimmy Bermúdez yang tanpa penjagaan masuk ke gawang sang juara dunia di menit 34.

Xabi Alonso harus ditarik keluar dua menit jelang turun minum demi jaga-jaga kemungkinan cedera. Namun, Spanyol masih bisa kembali unggul. Umpan silang Jesus Navas dihalau Danilo, hanya untuk menyaksikan Juanfran menyambar bola. Tembakan kencangnya masuk dan membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-2.

Spanyol 2

Babak kedua ditandai dengan beberapa pergantian pemain. Ada dua kesempatan bagi Fernando Llorente yang semuanya belum bekerja dengan benar. Namun, secara umum penampilan kedua tim cenderung menurun. Del Bosque lebih senang menghabiskan waktu dengan beberapa pergantian pemain, mulai dari hadirnya Iniesta, David Villa, hingga Pedro Rodriguez.

Guinea Khatulistiwa pun melakukan hal serupa. Yang paling berkesan tentu kehadiran Rodolfo Bodipo, pria yang mengharumkan nama negara dengan malang melintang di Liga Spanyol selama 13 tahun. Ia mendapatkan ban kapten di sisa laga sebagai penghargaan.

Skor akhir 1-2.  Hari yang tak terlupakan untuk tuan rumah. Sedang bagi Spanyol, masih ada Afrika Selatan yang menanti tiga hari lagi.

Spanyol 5

Guinea Khatulistiwa (4-2-3-1): Danilo; Bermúdez, Sipo, Mbele, Akapo; Juvenal (Ruben Belima ’88), Fidjeu (Valeriano Nchama ’61)'; Balboa (Rodolfo Bodipo ’86), Nsue, Ellong (Ferreira ’80); Bolado (Dio ’46)

Spanyol (4-3-3): Reina; Juanfran, Bartra, Íñigo Martínez (Sergio Ramos ’80), Alberto Moreno; Xabi Alonso (Busquets ’43), Koke (Iniesta ’57), Cazorla (Villa ’57); Jesús Navas (Pedro ’66), Mata, Negredo (Llorente ’46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda