Scroll to Top

Hari Gwiyomi Song, Lagu Cinta Lucu dari Korea

By Ika / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Gwiyomi

Pernah mendengar Gwiyomi song yang dibawakan oleh penyanyi Korea Hari? Gwiyomi adalah salah satu lagu bertema cinta, namun lagu ini sempat booming dan menjadi fenomena tersendiri di dunia musik.

Gwiyomi sendiri sebenarnya telah dirilis pada 18 Februari 2013 lalu. Dalam lagu ini, terdapat lirik lucu yang langsung diingat semua orang. Pada bagian reff lagu, terdapat lirik yang bermakna seperti berikut:

“1 + 1 = gwiyomi, 2 + 2 = gwiyomi, 3+3=gwiyomi… .”

Lalu apa arti kata ‘gwiyomi’? Gwiyomi atau kiyomi bisa didefinisikan sebagai orang yang cute atau orang imut. Lirik aneh tapi lucu dalam lagu Gwiyomi ini kabarnya terinspirasi dari gerakan atau gesture Jung Ilhoon BtoB yang juga sempat fenomenal menjelang akhir tahun 2012 lalu.

Dalam lagu Gwiyomi, si penyanyi memang harus menggerakkan tangannya ketika menyanyikan bagian reff dari lagu tersebut. Misalnya, ketika sampai pada lirik ‘1+1′, maka kedua tangan penyanyi harus menunjukkan angka satu dengan jari-jarinya. Sedangkan bagian ‘gwiyomi’ bisa digambarkan sesuka hati untuk menunjukkan aegyo atau keimutan si pembawa lagu.

Sampai saat ini, Gwiyomi masih dinyanyikan banyak orang. Di YouTube, video-video Gwiyomi sudah sangat mudah ditemukan, hampir seluruh orang di dunia menirukan gerakan Gwiyomi yang memang terkesan lucu dan cute.

Ingin belajar menirukan Gwiyomi juga? Coba tonton dulu video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda