Scroll to Top

5 Tips Perawatan Kulit di Musim Hujan

By C Novita / Published on Sunday, 17 Nov 2013

musim hujan

Musim hujan telah tiba, dengan suhu udara yang dingin dan air dimana-mana. Keadaan tersebut secara tidak langsung berpengaruh terhadap kecantikan kulit Anda, lho. Kulit bisa berubah kering dan bersisik bila suhu udara berubah dingin.

Untuk itu, Anda perlu juga melakukan penyesuaian saat merawat kulit di musim ini. David Bank, M.D. seorang dokter kulit membagi tips perawatan kulit di musim hujan pada Womens Health Mag seperti berikut:

  • Suhu turun, gunakan pelembab. Jika suhu udara di sekitar Anda turun, maka disarankan untuk memakai pelembab kulit yang sesuai bagi Anda. Ini membantu membuat kulit tetap kenyal, lembut dan tak bersisik.
  • Jauhi produk beralkohol. Produk kosmetik yang menggunakan alkohol seperti parfum dan toner akan memicu kulit jadi kering. Ia akan menghilangkan minyak alami pada kulit, dan kadang memicu alergi.
  • Pemakaian scrub. Menggunakan scrub sebagai pengangkat sel kulit mati memang baik. Namun untuk musim hujan ada baiknya Anda batasi pemakaiannya hingga 2-3 minggu sekali. Terlalu sering memakai scrub bisa menyebabkan iritasi kulit.
  • Sabun pembersih wajah. Memakai sabun pembersih wajah juga bisa menghilangkan lapisan minyak alami pada wajah. Kurangi intensitas penggunaan sabun wajah agar kulit tak kering.
  • Air hangat jangan terlalu lama. Mandi air hangat memang menyenangkan, terutama di musim hujan. Namun batasi hanya 10 menit saja per hari, sebab dapat menghilangkan kelembaban alami kulit dan membuat kulit Anda kering.

Jangan lupa untuk terus merawat kulit walau musim hujan ya, ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda