Scroll to Top

Suzuki Karimun Wagon R Segera Dikapalkan ke Pakistan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 17 Nov 2013

Suzuki-Karimun-Wagon-R

Suzuki Karimun Wagon R nantinya tidak hanya dipasarkan di tanah air. Kendaraan yang sudah diproduksi di pabrik tanah air ini segera merapat ke Pakistan. Pengapalan pertama dilakukan pada 28 November 2013 dengan membawa  48 unit. Ditarget jumlah ekspor mobil tipe ini mencapai 12 ribu unit selama tahun 2014.

Seperti dilansir Antara, jumlah Karimun Wagon R yang diekspor juga akan naik secara bertahap. Dan, Pakistan sengaja dijadikan sasaran ekspor karena kondisi perekonomian di sana dianggap cukup siap dengan kehadiran mmobil murah ramah lingkungan (LCGC).

“Makin lama akan makin naik, perlahan jadi 500 unit kemudian jadi 1.000 unit,” kata Endro Nugroho, 4W sales director PT. Suzuki Indomobil Sales.

Kehadiran Karimun Wagon R termasuk salah satu mobil LCGC yang fenomenal. Sejak diperkenalkan pada ajang IIMS 2013, saat ini sudah ada konsumen yang menginden sejumlah 1.800 unit. Padahal awalnya cuma ada 800 pesanan pada satu minggu sebelum meluncur ke publik.

Untuk saat ini mobil yang sudah terdistribusi ke dealer sejumlah 1.200 unit. Proses distribusi akan terus dilakukan untuk menggenjit penjualan yang ditargetan 1.500 unit setiap bulan.

Kendaraan ini memiliki mesin 3-silinder yang berkapasitas 998 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 68 horsepower pada putara 6.200 rpm dengan torsi puncak 90 Nm di putaran 3.500 rpm. Harganya dibanderol menurut variannya. Untuk GA Rp 77 juta, GL Rp 89,9 juta, dan GX Rp 99,9 juta.

Pesatnya permintaan Wagon R tidak lepas dari peminat fanatik Karimun. Nama ini memang sudah menjadi favorit bagi banyak orang dan termasuk salah satu tipe yang cukup terkenal dari Suzuki. Karimun diperkirakan menjadi kendaraan dari 6 juta orang di tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda