Scroll to Top

Blackberry Ajak Pengguna Desain Emoticon BBM

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Nov 2013

Emoticon BBM

Di ranah aplikasi pesan instan kehadiran emoticon cukup penting. Ikon-ikon lucu ini untuk ekspresikan diri pengguna yang tidak bisa dihadirkan hanya via teks saja. Terkait dengan eomoticon, Blackberry mengajak penggunanya untuk mendesain emoticon di BBM. Apa dan bagaimana ajakan itu?

Emoticon memang kehadirannya wajib, namun tak salah jika menyebut jika ikon-ikon unyu itu sudah kuno. Sebab, kini sedang tren stiker. Tengok WeChat, LINE, KakaoTalk, atau Facebook Messenger yang kini telah suntikkan stiker. Hanya WhatsApp yang belum lakukan itu.

Selain WhatsApp, Blackberry juga demikian. Di BBM hanya ditemui pengekspresian diri pengguna lewat emoticon. Tak ada stiker atau emoji. Hanya emoticon yang disematkan di setiap teks yang dikirim pengguna.

Nah Blackberry nampaknya masih setia dengan emoticon. Bahkan mereka menggelar semacam kontes. Diposting di laman Facebook mereka, Blackberry menerima ide dan masukan dari pengguna terkait emoticon baru di BBM yang sesuai dengan angan-angan mereka.

Cara ikut bagian di kontes ini cukup mudah:

  1. Pertama, sila kunjungi laman postingan yang dimaksud di tautan ini.
  2. Kedua, like post tersebut.
  3. Langkah selanjutnya yakni tinggalkan ide itu di kotak komentar dan berikan alasannya, mengapa Anda ingin emoticon itu dibuat. Diskripsikan.
  4. Langkah terakhir, jika Anda menjumpai ide lain di komentar yang kebetulan Anda suka, like komentar tersebut. Ini diperlukan Blackberry sebagai bahan perimbangan. Patut diperhatikan jika ide yang ada tidak menjurus ke SARA.

Kontes ini akan ditutup per tanggal 20 November 2013. Miliki ide emoticon BBM dan ingin ikut kontes ini? Sila kunjungi laman Facebook Blackberry di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda