Scroll to Top

Persisam Samarinda Gaet Rivky Mokodompit Dari Sriwijaya FC

By Raditya / Published on Monday, 18 Nov 2013

rivky mokodompit

Rivky Mokodompit ternyata menyusul seniornya, Ferry Rotinsulu, yang telah hengkang dari Sriwijaya FC. Kiper berusia 24 tahun ini memutuskan pindah dari Palembang ke Persisam Samarinda untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Hijrahnya Rivky Mokodompit dibenarkan oleh Direktur Olahraga Persisam Samarinda, Dhimas Raditya.

“Ya, kami sudah deal dengan Rivky Mokodompit, dia akan jadi kiper utama bersama Dwi Kuswanto,” jelas Dhimas Raditya belum lama ini.

Rivky Mokodompit tidak menampik kabar mengenai perpindahannya tersebut. Penjaga gawang asal Kotamobagu, Sulawesi Utara, bernama lengkap Rivky Deython Mokodompit ini juga mendoakan Sriwijaya FC agar sukses di musim depan.

“Ya doakan saya sukses selalu di Persisam dan sukses juga untuk Sriwijaya FC,” ujar Rivky Mokodompit.

Di ISL musim lalu, Rivky Mokodompit bermain cukup gemilang bagi Sriwijaya FC. Pengemas satu kali caps untuk Timnas Indonesia U23 ini dinilai cukup sukses mengawal gawang Laskar Wong Kito selama Ferry Rotinsulu menjalani pemulihan cedera.

Kiprah Rivky Mokodompit di kancah persepakbolaan nasional dimulai dari Persibom Bolaang Mongondow yang diperkuatnya pada tahun 2009. Setahun berselang, ia hijrah ke ibukota untuk merumput bersama Persitara Jakarta Utara.

Tahun 2010, Rivky Mokodompit kembali berganti klub. Kali ini Persita Tangerang yang merekrutnya untuk dijadikan pelapis mantan kiper Timnas Indonesia, Mukti Ali Raja. Hanya semusim di Persita, Rivky Mokodompit diboyong Sriwijaya FC pada awal musim 2011 hingga akhirnya memutuskan hengkang ke Persisam Samarinda belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda