Scroll to Top

Prediksi Belanda vs Kolombia Rabu, 20 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Prediksi Belanda vs Kolombia Rabu, 20 November 2013

Duel sesama peserta Piala Dunia 2014, Belanda vs Kolombia akan digelar pada Rabu, 20 November 2013 pukul 02.30 WIB. Oranje berupaya melanjutkan catatan tak terkalahkan bersama Louis Van Gaal, sedangkan Radamel Falcao & co. tentu ingin membuktikan posisi mereka di ranking FIFA.

Iya, Los Cafeteros tahun ini memang tengah digdaya. Mereka sempat mengecap peringkat 3, sebelum pada bulan lalu ada di posisi 5 di ranking FIFA. Banyak yang menganggap perhitungan ranking tersebut sedikit kontroversial, tapi kenyataannya kualitas Kolombia tak perlu diragukan lagi.

Kini ujian datang dari Belanda yang tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir. Oranje terbilang mulus-mulus saja di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, tapi meraih hasil kurang memuaskan kala berhadapan dengan tim elite. Jerman, Italia, Portugal, dan terakhir Jepang, tak bisa ditaklukkan oleh mereka.

Jika Belanda untuk sementara digelari sebagai spesialis seri, lain cerita dengan Kolombia. Mereka bisa menahan imbang Brazil dan Argentina. Kemudian, Belgia pun bisa dihempaskan dalam uji coba terakhir. Posisi runner-up di kualifikasi zona CONMEBOL jelas bukan sebuah kebetulan bagi tim Jose Pekerman.

Bek Belanda, Ron Vlaar akan menjadi kunci bagi Oranje. Ia bertugas untuk menyegel Radamel Falcao, penuerang AS Monaco, yang dalam tiga pertandingan internasional terakhir, mencetak tiga gol.

Katanya, “Duel ini adalah yang paling Anda nanti-nantikan sebagai pemain. Kolombia adalah tim yang sama sekali berbeda. Kami akan menunjukkan apa yang sudah dipelajari ketika melawan Jepang (ditahan imbang 2-2).”

Rekor Belanda di bawah Louis Van Gaal terbilang apik. Tapi, Kolombia juga tak pernah kalah dalam pertandingan persahabatan sejak ditumbangkan Chili 2-0 pada Maret 2011. Lagi pula, Pekerman sudah berkata, “Kami tidak takut pada Belanda. Kami hanya menghormati mereka.”

Nah, siapa yang akan mempertahankan catatan apik pasca laga ini?

Perkiran Susunan Pemain

  • Belanda : Krul, Janmaat, Blind, Veltman, Vlaar, Schaars, Van der Vaart, Strootman, Lens, Depay, Siem De Jong
  • Kolombia: Mondragón; Arias, Zapata, Perea, Armero; Sánchez, Aldo, James Rodriguez, Cuadrado; Muriel, Falcao.

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda