Scroll to Top

Huawei Ascend P6S Bertenaga Prosesor Octa Core

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013
Huawei Ascend P6
Huawei Ascend P6

Presiden Huawei telah mengumumkan kehadiran smartphone bertenaga prosesor 8 core atau octa-core yang akan hadir akhir tahun ini, yakni Huawei Ascend P6S. Smartphone Huawei P6S ini akan meneruskan kesuksesan Huawei P6 yang mengusung desain tipis dan elegan.

Apa yang ditawarkan oleh Huawei Ascend P6S? Hal yang paling menarik dari Huawei Ascend P6S dapur pacunya yang ditenagai oleh prosesor 8 core atau octa-core besutan MediaTek. Chipset yang akan digunakan oleh Huawei P6S ini adalah MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor 8 core.

Chipset MediaTek MT6592 yang akan digunakan oleh Ascend P6S ini mengusung prosesor 8 core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz hingga 2GHz yang dibuat dengan proses fabrikasi 28nm. Performa MediaTek MT6592 ini kabarnya mampu menyentuh angka 30.000 poin di benchmark AnTuTu, mengimbangi chipset tercepat saat ini, Qualcomm Snapdragon 800.

MediaTek mengatakan bahwa chipset MT6592 ini kedelapan core-nya dapat aktif secara bersamaan dan bekerja secara bersamaan tanpa menglami panas berlebih atau overheating. Chipset ini juga diklaim cukup efisien dalam hal konsumsi daya.

Sedangkan smartphone Huawei P6 menggunakan chipset HiSilicon K3V2 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz, Huawei Ascend P6S akan membawa lompatan knerja yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (18/11/2013), sampai saat ini belum diketahui spesifikasi detail dari smartphone Huawei Ascend P6S. Smartphone Huawei P6 sendiri mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

Kemungkinan besar, Huawei tak hanya meningkatkan spesifikasi Huawei P6S di sektor dapur pacu saja, tetapi disektor lain seperti kamera dan resolusi layar. Penasaran dengan Huawei P6S? Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda