Scroll to Top

Kroasia vs Islandia 2-0: Hasil Play Off Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Kroasia-Islandia

Perjuangan Gylfi Sigurdsson dkk untuk menembus putaran final Piala Dunia 2014 pupus sudah. Partai play off antara Kroasia vs Islandia, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 2-0 bagi Kroasia memupus peluang Islandia untuk merasakan aroma Brazil tahun depan.

Sejak awal pertandingan, Kroasia sudah rajin menekan pertahanan tim tamu. Menit 22, kiper Islandia sudah berjibaku mengamankan gawangnya dari bola sepakan Srna.

Gawang Islandia akhirnya bobol di menit 27. Sebuah umpan dari Rakitic diselesaikan oleh Mario Mandzukic di tiang jauh. Gol pertama yang terjadi dari pertemuan kedua tim ini.

Mandzukic-Kroasia

Sialnya, Mandzukic kemudian seolah berubah menjadi pecundang. 11 menit kemudian, ia melakukan tekel telat pada pemain Islandia dan hasilnya, kartu merah langsung pun ia terima dari wasit.

Sayangnya, keuntungan bermain dengan pemain lebih gagal dimanfaatkan Islandia. Mereka justru kembali kebobolan di menit 47. Adalah Darijo Srna yang berhasil memperdayai Halldorsson lewat tembakan kerasnya. 2-0!

Menit 59, Kroasia nyaris menambah skor. Namun kali ini bola sepakan akrobatik yang dilepaskan Olic masih menerpa mistar gawang.

Meski bermain dengan 10 orang, Kroasia memang masih bisa lebih unggul dalam hal serangan dari Islandia. Terbukti beberapa menit kemudian, giliran Perisic yang mencoba meneror gawang Islandia. Namun bola sepakannya bisa ditepis Halldorsson.

Tak ada lagi gol yang tercipta meski tuan rumah beberapa kali mengemas beberapa peluang bagus. Kroasia lolos ke Piala Dunia 2014!

Kroasia 2-0 Islandia (Mandzukic 27’, Srna 47’)

Kroasia: Stipe Pletikosa; Darijo Srna, Vedran Corluka, Josip Simunic, Danijel Pranjic; Ivan Rakitic, Luka Modric (Dejan Lovren 89’), Mateo Kovacic (Ante Rebic 74’), Ivan Perisic; Ivica Olic (Nikica Jelavic 80’), Mario Mandzukic.

Islandia: Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Skulason; Birkir Bjarnason, Aron Gunnarsson (Emil Hallfredsson 72’), Johann Gudmundsson, Gylfi Sigurdsson; Alfred Finnbogason, Eidur Gudjohnsen (Rurik Gislason 64’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda