Scroll to Top

Hasil Play-Off Piala Dunia 2014: Prancis vs Ukraina 3-0

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Prancis-Ukraina

Karim Benzema dkk menampilkan performa gila dalam pertandingan kedua play off Piala Dunia 2014 antara Prancis vs Ukraina, Rabu (20/11/2013), yang berakhir dengan skor 3-0. Hasil tersebut membawa mereka lolos ke Brazil tahun depan setelah unggul agregat 3-2.

Sadar bahwa butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk lolos, Prancis bermain menggila sejak awal. Dua peluang dalam 10 menit pertama sudah didapat Pogba dan Valbuena.

Namun gol baru terkemas di menit 22. Sebuah tendangan dari Ribery memang bisa ditepis Pyatov. Akan tetapi, Mamadou Sakho berada di tempat yang pas untuk menyambar bola rebound. 1-0!

Enam menit kemudian, Pogba kembali berulah. Sayang, kali bola tembakannya masih melayang tipis diatas gawang Pyatov. Menit 31, Pyatov kembali mengamankan gawangnya dari tembakan Valbuena.

Memasuki menit 34, fans Prancis kembali bersorak. Adalah Karim Benzema yang sukses mencetak gol kedua negaranya sekaligus membuat keadaan menjadi berimbang.

Ukraina sebenarnya hampir menipiskan skor. Di menit akhir babak pertama, bola sepakan Yarmolenko memang berhasil menaklukkan Lloris. Namun masih ada Debuchy yang bisa menyapu bola sebelum masuk ke gawang Prancis.

Perjuangan Ukraina semakin berat setelah di awal babak kedua, Khacheridi harus diusir wasit. Ia mendapat kartu kuning kedua di pertandingan ini setelah menjatuhkan Ribery secara ilegal.

Peluang itu dimanfaatkan dengan benar oleh tuan rumah. Pada akhirnya, sebuah gol tambahan berhasil mereka ciptakan lagi di menit 72. Sebuah bola datang ke dalam kotak penalti Ukraina, dan sialnya Oleg Gusev lah yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah mendapat pressure dari Sakho. Prancis unggul 3-0!

Tak ada lagi gol yang terjadi. Prancis menang secara dramatis dan berhak lolos ke turnamen tahun depan.

Prancis 3-0 Ukraina (Sakho 22’, Benzema 34’, Gusev 72’-og)

Prancis: Hugo Lloris; Mathieu Debuchy (Bacary Sagna 78’), Raphael Varane, Mamadou Sakho, Patrice Evra; Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Paul Pogba; Mathieu Valbuena, Franck Ribery, Karim Benzema (Olivier Giroud 82’)

Ukraina: Andriy Pyatov; Vitaliy Mandzyuk, Yaroslav Rakitskiy, Yevhen Khacheridi, Vyacheslav Shevchuk; Ruslan Rotan, Roman Bezus (Oleg Gusev 64’); Edmar, Yevhen Konoplyanka, Andriy Yarmolenko; Roman Zozulya (Yevhen Seleznyov 76’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda