Scroll to Top

Video Swedia vs Portugal 2-3: Hattrick Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Cristiano Ronaldo

Hattrick Cristiano Ronaldo mengunci pertandingan Portugal vs Swedia yang berakhir untuk kemenangan Selecao 3-2. Meskipun Zlatan Ibrahimovic mencetak 2 gol dalam laga Swedia vs Portugal tersebut, satu tiket untuk Piala Dunia 2014 lepas dari genggaman tangan.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=C-H8FusvmMY

Laga yang digelar pada Rabu (20/11) sendiri berjalan luar biasa dramatis. Kedua tim memang tak bisa mencetak gol di babak pertama. Tapi, sebagai gantinya, lima gol tercipta di Friends Arena pada babak kedua. Yang pertama, adalah perpaduan kejeniusan Joao Moutinho dan kecepatan Cristiano Ronaldo.

Dalam sebuah serangan balik ekstra kilat, Moutinho melepaskan umpan terobosan ke sisi kanan, tempat Cristiano Ronaldo berlari dengan kecepatan maksimal ke arah sebaliknya, lantas mengirim bola ke tiang jauh. Nyatanya, gol ini bukan satu-satunya gol cantik di laga panas tersebut.

Zlatan Ibrahimovic yang tenggelam di leg pertama, berupaya bangkit. Menit 68, ia sukses menanduk bola dengan dingin; memanfaatkan sepak pojok Kim Kallstrom. Dan ini bukan gol terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Asa Swedia sempat melayang ketika Ibrahimovic melepaskan tendangan bebas terarah empat menit kemudian. Ia memilih sudut kanan gawang Rui Patricio yang membuat sang kiper mati langkah; dan keadaan berbalik menjadi 2-1.

Namun, Portugal memiliki gelandang-gelandang cerdas, dan seorang Cristiano Ronaldo. Bomber Real Madrid itu kembali menjadi pembeda. Melalui sebuah serangan balik apik, Hugo Almeida melihat gerakan CR7. Umpan lambungnya yang mengerjai para bek Swedia, disambut dengan tembakan terarah Ronaldo.

Lalu, menit 79, inilah penghabisan. Lagi-lagi Joao Moutinho menampilkan intelegensia tinggi dengan melepas umpan terobosan yang kali ini dibawa lari Cristiano Ronaldo dari sisi kiri ke kanan. CR7 mengelabui penjaga gawang Andres Isaksson sebelum memasukkan bola ke gawang.

Hattrick Cristiano Ronaldo memastikan Portugal melaju ke Piala Dunia 2014, sekaligus membuka peluangnya bersaing dengan sederetan nama tenar lain seperti Neymar (Brazil) dan Lionel Messi (Argentina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda