Scroll to Top

Selaput Dara Bisa Rusak Karena Olahraga Ini

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

peregangan

Wanita yang belum menikah ada baiknya berhati-hati bila hendak berolahraga, karena ada beberapa jenis olahraga yang ternyata mampu merusak selaput dara. Untuk masyarakat di Indonesia, keutuhan selaput dara saat belum menikah pastinya sangat penting dijaga. Sebab robeknya selaput dara walau bukan disebabkan oleh aktifitas seksual bisa menjadi penyebab keretakan rumah tangga.

Nah, apa saja jenis olahraga yang beresiko membuat selaput dara atau selaput hymen menjadi rusak? Berikut ini di antaranya:

  • Peregangan. Jika melakukan latihan peregangan semisal split atau membuka kedua kaki hingga sejajar, ada baiknya Anda waspada. Hindari melakukan split sebab posisi ini membuat selaput dara turut meregang dan beresiko robek. Apalagi bila dilakukan secara cepat dan kontinyu.
  • Sepeda. Gerakan bersepeda memang terlihat hanya dilakukan oleh kaki saat mengayuh. namun posisi duduk di sadel dan posisi gerakan kaki dapat membuat otot panggul meregang. Resikonya hingga pada rusaknya selaput dara.
  • Berkuda. Gerakan dalam berkuda juga beresiko membuat selaput dara rusak, hampir sama dengan bersepeda.
  • Senam lantai. Pada olahraga senam lantai, terdapat berbagai gerakan yang membutuhkan keluwesan kaki seperti split, melompat, dan lainnya. Ini pun beresiko cukup tinggi bagi keutuhan hymen.
  • Beladiri. Beberapa jenis olahraga beladiri membuat wanita terkadang harus meniru gerakan yang ekstrim seperti menendang, posisi kuda-kuda, dan lainnya yang berbahaya bagi keutuhan selaput dara. Sebisa mungkin hindari gerakan tersebut untuk keamanan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda