Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, FIFA Perpanjang Waktu Voting Ballon d’Or

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Cristiano ROnaldo 2

FIFA memutuskan untuk memperpanjang waktu pengumpulan voting pemilihan pemain terbaik dunia tahun ini, hingga Jumat, 29 November 2013. Cristiano Ronaldo yang baru saja mencetak hattrick untuk memastikan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014, bisa jadi mendapatkan keuntungan lebih.

FIFA sendiri, mengambil keputusan tersebut setelah melihat sedikitnya respons dari pihak-pihak yang berhak melakukan voting untuk beberapa penghargaan dalam Gala FIFA, termasuk Ballon d’Or 2013. Sebelumnya, batas akhir pengumpulan suara sebenarnya adalah ada Jumat, 15 November 2013 lalu.

“Karena rendahnya respons dari pelatih, kapten tim nasional, serta perwakilan media; dan demi memastikan jumlah vote, FIFA dan France Football memperpanjang deadline voting hingga 29 November 2013,” cetus juru bicara FIFA.

Tidak hanya memperpanjang waktu. FIFA juga memastikan bahwa pihak yang sudah memasukkan nama-nama pilihan mereka, bisa mengganti pilihan hingga batas waktu baru yang sudah ditentukan.

Ditambahkan pula, “Federasi anggota FIFA dan perwakilan media yang diundang untuk melakukan vote, telah diberitahu. Suara yang sudah dimasukkan dapat diubah hingga 29 November.”

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo ada di atas angin. Kapten Portugal yang sempat ‘dilecehkan’ oleh Sepp Blatter ini baru saja memborong semua gol yang memastikan negaranya lolos ke Piala Dunia 2014. Selain itu, penampilan bomber Real Madrid tengah panas-panasnya. Nah, akankah momentum ini akan membuat takdir berpihak kepada CR7?

FIFA sendiri memastikan, berbeda dengan tahun sebelumnya, akan ada lima nominator peraih Ballon d’Or tahun ini.

Banyak yang memprediksi empat nama yang akan masuk dalam lima besar itu adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Franck Ribery (Bayern Munchen/PSG), dan Zlatan Ibrahimovic (PSG/Swedia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda