Scroll to Top

Peretas Twitter Eunhyuk Super Junior Akhirnya Ditangkap

By Ika / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Eunhyuk

Eunhyuk Super Junior kini bisa bernapas lega, pasalnya hacker yang belum lama ini meretas akun Twitternya akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi. Saat ini, pelaku tersebut sudah di bawah pengawasan pihak berwajib dan sedang diinvestigasi.

Kabar penangkapan ini sendiri diumumkan oleh Kepolisian Daegu melalui akun Twitter resmi mereka. Menurut pemberitahuan tersebut, rupanya si pelaku yang sudah mengutak-atik akun Twitter Eunhyuk hanyalah seorang pelajar SMA laki-laki yang baru berusia 18 tahun.

“Apakah kalian ingat tentang akun Twitter Eunhyuk Super Junior yang dihack dan ada foto-foto wanita bugil yang diupload? Kepolisian Daegu sudah menangkap hacker tersebut. Pelaku yang sudah meretas akun Twitter Eunhyuk dan Cyworld milik Sungmin adalah seorang pelajar SMA,” ujar pihak polisi.

Terkait keberhasilan polisi dalam menangkap si pelaku, SM Entertainment selaku agensi Suju memutuskan untuk terus memproses kasus ini ke jalur hukum.

“Saat ini tersangka sedang diinvestigasi, dan terkait hasilnya nanti, kami akan mengambil langkah hukum yang diperlukan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Korea memang dihebohkan oleh insiden peretasan akun Twitter Eunhyuk. Bukan hanya karena masalah peretasan itu saja, tapi apa yang diunggah si hacker di Twitter itu juga menimbulkan kontroversi tersendiri.

Lewat Twitter tersebut, pelaku mengupload foto-foto bugil seorang wanita yang diduga kuat adalah Hwang Sul Lin, kontestan Superstar K4. Bukan hanya Eunhyuk, hacker pun sempat menyerang blog milik Sungmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda