Scroll to Top

Video Mesum Bupati Papua & Pejabat Partai Demokrat Gegerkan FB

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Video MesumVideo mesum lagi-lagi jadi momok bagi pegawai pemerintah. Kali ini melibatkan pejabat daerah setingkat Bupati. Adalah Bupati Mappi, Stevanus Kaisma, Papua yang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat.

Tak perlu menunggu lama, Stevanus Kaisma kemudian dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat. Dianggap melanggar AD/ART, tak tanggung-tanggung titah langsung turun dari SBY via Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi papua, M. Rifai Darus.

“DPD Partai Demokrat Papua sudah mengeluarkan surat keputusan menonaktifkan Ketua DPC Kabupaten Mappi pertanggal 1 November 2013,” ujar Rifai seperti dikutip dari JPPN Kamis (21/11/13).

Pada Rapat Harian Terbatas per tanggal 25 Oktober 2013, pengurus mendapat masukan dan informasi terkait masalah ini. Dan memang benar yang diperkarakan menjurus ke pelanggaran AD/ART yang menyangkut kasus video mesum.

Sementara itu Kepolisian Daerah Papau sudah miliki bukti video yang dimaksud yang diduga mirip Stevanus Kaisma. Sulistyo Pudjo, Kabidhumas Polda Papua mengatakan video yang diamankan belum ditindaklanjuti sebab belum bisa dikategorikan sebagai bentuk tindakan asusila.

Hal tersebut terkait dengan tayangan video yang ada. Menurut Pudjo, Stevanus Kaisma memang bersama teman wanitanya tidak mengenakan pakaian. Namun di video itu tidak terjadi perzinahan.

“Sebab gambar perut ke atas jelas, namun perut ke bawah tidak jelas, meski ada tangan yang digerak-gerakkan,” terangnya.

Video mesum Bupati Mappi Stevanus Kaisma berdurasi empat menit itu memang terlihat seakan sedang lakukan aksi bermesraan. Video ini terbagi dalam empat file dan telah jadi buah bibir warga sejak sepekan lalu dan membuat geger Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda