Scroll to Top

Evan Dimas Cs Alami Kejenuhan di TC Timnas U19

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Nov 2013

evan dimas timnas indonesia u19 latihan

Evan Dimas Cs kabarnya mengalami kejenuhan dalam mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 di Kota Malang Jawa Timur. Hingga hari ini (Jumat, 22/11/13) berarti TC Timnas sudah berlangsung selama dua pekan.

Dalam konfirmasinya pelatih mental Timnas U19, Muhammad Guntur membenarkan jika para pemain mengalami kejenuhan. Hal ini menurutnya disebabkan menu latihan fisik yang cenderung monoton.

Selain latihan yang cenderung monoton, waktu latihan juga tergolong lama dan memaksa mereka untuk berpisah dengan keluarga cukup lama pula.

“Pelatih mulai memberikan menu latihan yang inovatif dan variatif agar tidak membosankan” ungkap Muhammad Guntur seperti yang dilansir Okezone.

Meski demikian kondisi ini harus dijalani para pemain untuk menggenjot peningkatan fisik mereka dan meningkatkan VO2max pemain.

Menu latihan yang tergolong berat dan cuaca dingin juga menimbulkan beberapa pemain sakit dan cedera.

Menurut keterangan Guntur, kondisi cedera hamstring yang dialami Dalmiansyah Matutu berangsur pulih. Dalam latihan terakhir, Dalmiansyah sudah melakukan lari-lari kecil.

Sebaliknya kondisi penjaga gawang asal Bandung, Dikri Yusron Afafa belum membaik. Ini disebabkan saat latihan kemarin (Kamis, 21/11/13), dirinya jatuh sehingga cedera sebelumnya belum membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda