Scroll to Top

Jadwal MNC Cup 2013 & Prediksi Indonesia vs Maladewa 24 November

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Nov 2013

Indonesia vs Maladewa 1

Jadwal pertandingan terakhir MNC Cup 2013 antara Indonesia vs Maladewa akan berlangsung pada Minggu, 24 November 2013 pukul 19.30 WIB. Indonesia U23 cukup butuh hasil seri untuk memastikan diri sebagai kampiun. Dengan pesta gol yang sudah dilakukan ke gawang Laos dan Papua Nugini, peluang Andik Vermansyah untuk sekadar menang terbuka lebar.

Maladewa sendiri dalam posisi terjepit karena dalam laga kedua malah tumbang dari Laos 2-1. Namun, Shazly Mohammed sang pelatih optimis timnya mampu memukul Indonesia. Katanya, “Kami tahu Indonesia tim yang kuat, tapi kami berusaha untuk menghentikannya.”

Maladewa akan memperoleh keuntungan karena untuk pertama kali bermain di malam hari, setelah sebelumnya dua kali berhadapan dengan cuaca terik sore hari di Gelora Bung Karno.

Sementara, pelatih Rahmad Darmawan lebih suka melihat timnya tampil konsisten selama 90 menit. Baik dalam duel kontra Laos maupun Papua Nugini, timnas U23 terlihat canggung di 20 menit awal. Sesuatu yang tak boleh berkelanjutan karena tim di SEA Games tentu lebih tinggi levelnya dari yang bertempur di MNC Cup 2013.

Indonesia vs Maladewa 2

RD akan menjadikan duel kontra Maladewa sebagai ajang mematangkan tim utama untuk SEA Games. Ia masih akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Namun yang kini menjadi kendala adalah penyerang tunggal di depan. Apakah sang pelatih akan mencoba seorang striker murni, atau kembali menggunakan skema nomor sembilan palsu.

Indonesia U23 akan kehilangan Diego Michiels di posisi bek kiri dan seorang Yandi Sofyan, juru gedor yang tampil di laga kontra Papua Nugini. RD menegaskan bahwa ia masih mempelajari karakter permainan Maladewa, dan fokus di laga ini adalah evaluasi.

Menang 3-0 atas Laos yang menumbangkan Maladewa tak menjamin Garuda Muda akan kembali berpesta gol ke gawang tim Shazly Mohammed. namun, di atas kertas memang timnas U23 punya potensi untuk sekadar mengandaskan perlawanan Maladewa.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Alfin Tuasalamony, Andi Ibo, Manahati Letsusen, Roni Esar; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah; Sunarto
  • Maladewa (5-2-3) : Imron Mohamed (pg), Ahmed Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Akram Abdul Ghanee (c), Waheed Rilwan, Yaamin Moosa, Ali Fasir, Abdulla Asadhulla, Adhuham Hussan, Imaaz Ahmed.

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda