Scroll to Top

Sevilla vs Real Betis 4-0: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Nov 2013

Sevilla vs Real Betis

Derbi Sevillano antara Sevilla vs Real Betis berakhir dengan kemenangan satu sisi. Carlos Bacca, Stephane M’Bia, Vitolo, dan Vicente Iborra bergantian membobol gawang Betis untuk menciptakan skor 4-0. Hasil Liga Spanyol ini membawa Sevilla menerobos ke delapan besar, sedang tim tamu terus terjerembab di dasar klasemen.

Jeda pertandingan internasional tidak membawa perubahan apa pun bagi Pepe Mel. Klubnya, yang terakhir kali menang di La Liga pada penghujung September, meraih kekalahan keenam dalam tujuh pertandingan terakhir. Dan, Real Betis sudah harus tenggelam bahkan sejak menit kedua.

Ketika itu, Carlos Bacca sudah mengoyak gawang Guillermo Sara. Penyerang Kolombia memanfaatkan umpan daerah jitu Jose Antonio Reyes. Meninggalkan para bek Betis yang tak siap, Bacca mengontrol bola dengan dada sebelum menyarangkan gol mudah ke kubu Benito Villamarin.

Keadaan diperburuk tiga menit menjelang babak pertama usai. Ketika itu, Paulao menerima kartu kuning kedua dalam tempo empat menit. Apa yang diharapkan dari sebuah tim yang kehilangan sang bek tengah? Semenit kemudian, tendangan bebas Ivan Rakitic ditanduk masuk oleh Stephane M’bia. 2-0!

Sevilla 2

Wajah seluruh awak Betis yang tak percaya dengan keadaan setelah gol kedua, menandai remuknya mereka di Ramon Sanchez PijzuanSevilla melanjutkan pesta mereka kala laga berlangsung satu jam.

Carlos Bacca menunjukkan kegigihan dengan merebut bola dari kaki pemain lawan. Di tengah kepanikan lini belakang Betis, ia memberikan umpan untuk Vitolo yang dituntaskan dengan baik oleh sang sayap kiri.

Real Betis berusaha menyelamatkan diri dengan kehadiran sang jagoan masa lalu, Ruben Castro. Tapi, Sevilla memang unggul mutlak. Perbedaan ball possession, juga merujuk pada percobaan di depan gawang dan jumlah pelanggaran. Betis menjadi tim kedua di laga dini hari tadi, dan gol keempat lahir dua menit jelang bubaran.

Adalah Vicente Iborra yang menutup pesta tuan rumah; sekaligus mengembalikan kepercayaan diri tim Unai Emery. Jeda pertandingan internasional tak mengganggu agresivitas mereka. Kini, Europa League adalah sesuatu yang bisa saja diraih. Sementara, Real Betis ada di kutub sebaliknya. Terbobol 16 gol dalam lima laga terakhir jelas hal yang mengerikan.

Gol: Carlos Bacca ‘2, Stephane M’bia ’43, Vitolo ’59, Vicente Iborra ’88

Sevilla FC (4-2-3-1): Beto; Diogo Figueiras, Fazio, Carriço, Albero Moreno; M’Bia, Iborra; Reyes (Perotti ’70), Rakitic, Víctor Machín (Jairo ’86); Bacca (Gameiro ’76).

Real Betis (4-2-3-1): Sara; Juanfra, Paulao, Amaya, Dídac Vilá; Nono, Xavi Torres; Steinhöfer (Jordi Figueras ’46), Verdú, Vadillo (Rubén Castro ’60); Jorge Molina (Matilla ’68)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda