Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Valencia Tumbang, Espanyol Pesta Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Nov 2013

Villarreal

Valencia dan Espanyol memiliki nasib yang berkebalikan di jornada 14 Liga Spanyol. Los Che secara mengejutkan dihempas oleh Elche dengan skor 2-1. Sementara itu, tim sekota Barcelona menghancurkan Rayo Vallecano 1-4 berkat hattrick seorang Sergio Garcia.

Bermain di Estadio Manuel Martinez Valero, Valencia kembali meraih hasil angin-anginan di bawah pelatih Miroslav Djukic. Mereka tumbang oleh kesalahan sendiri. Di babak pertama, ada empat kesempatan mencetak gol melalui Ricardo Costa, Fede, dan dua kali milik Dorlan Pabon. Apa boleh buat, semuanya mentah.

Valencia meneruskan dominasi pada paruh kedua. Tapi, Elche yang lebih efektif. Menit 57, kebuntuan pecah. Awalnya, sebuah serangan cantik tuan rumah, putus. Tapi, umpan silang Edu Albacar dituntaskan oleh Fidel Chaves dengan jitu untuk membuat tim tamu tenggelam.

Sempat membalas lewat Juan Bernat, Los Che tak bisa menghindari kekalahan. Enam menit sebelum laga berakhir, pemain pengganti Cristian Herrera yang menyelesaikan umpan Coro. Artinya, kini Valencia meraih kekalahan keempat dalam enam laga terakhir di kompetisi domestik.

Sergio Garcia

Di Campo de Vallecas, Sergio Garcia membungkam perlawanan tuan rumah Rayo Vallecano. Titik paling vital dalam laga ini adalah, ketika kiper Rayo, diberi kartu merah setelah melanggar Sergio Garcia di kotak terlarang pada menit 25. Tampil timpang dan pada akhirnya terhukum dua penalti, Tim Petir tak bisa menghentikan Sergio Garcia.

Kapten Espanyol tersebut menyarangkan hattrick. Ditambah satu gol dari Cristian Stuani. Cukup untuk membuat gol seorang Saul terbuang percuma. Plus, makin membuat Rayo terpuruk. Jika tuan rumah masih terus berkutat di zona degradasi, lain halnya Espanyol yang meraih kemenangan pertama setelah terakhir kali merasakannya pada akhir Oktober.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam

  • Levante vs Villarreal 0-3 (Bruno Soriano ’13, Ikechukwu Uche ’74 dan ’89)
  • Rayo Vallecano vs Espanyol 1-4 (Saul ’81, Sergio Garcia ’27 pen., ’51 pen.,& ’83, Cristian Stuani ’85)
  • Elche vs Valencia 2-1 (Fidel ’56, Cristian Herrera ’84/ Juan Bernat ’73)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda