Scroll to Top

The Hunger Games: Catching Fire Pecahkan Rekor Terlaris Di Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 25 Nov 2013

Film kedua ‘The Hunger Games: Catching Fire‘ berhasil ‘membakar’ tangga box office Amerika pekan ini sebagai film terlaris.

Hanya dalam 3 hari penayangannya sejak 22 November 2013 lalu, film ini telah mengumpulkan total $161 Juta di Amerika saja.

Jika di total dengan penayangannya dari negara-negara lain (termasuk dari Indonesia yang tayang satu hari lebih awal), filmnya telah kumpulkan $307.7 Juta.

Dengan penghasilan se-fantastis ini, The Hunger Games: Catching Fire telah memecahkan rekor box office sebagai film dengan penghasilan minggu pertama terbesar sepanjang sejarah yang rilis di bulan November.Bahkan jika dibandingkan dengan film ‘Twilight Saga‘ manapun yang telah dirilis.

Tak hanya itu, filmnya juga mencetak rekor lain yakni sebagai film 2D dengan penghasilan tertinggi sepanjang sejarah yang pernah dirilis.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh film ketiga ‘The Dark Knight Rises‘ yang tayang tahun lalu ($160,9 Juta).

Catching Fire saat ini menempati posisi 4 sebagai film berpenghasilan tertinggi di minggu pertamanya dalam sejarah box office setelah The Avengers, Iron-Man 3, dan Harry Potter and the Deathly Hallows.

The Hunger Games: Catching Fire digarap oleh Francis Lawrence (I Am Legend) dan masih dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh HutchersonLiam HemsworthSam ClaflinJena MaloneElizabeth BanksWoody Harrelson, Philip Seymour HoffmanStanley TucciJeffrey Wright, dan Amanda Plummer.

The Hunger Games: Catching Fire bersetting setelah pertandingan Hunger Games ke-74. Katniss (Jennifer Lawrence) and Peeta (Josh Hutcherson) yang memenangkan kejuaraan tersebud kembali ke kampung halamannya di Distrik 12. Setelah itu keduanya diharuskan melakukan tur kemenangan di 11 Distrik lainnya.

Pemerintahan Capitol dibawah pimpinan Presiden Snow (Donald Sutherland), marah karena masih melihat niat memberontak dari Katniss dan Peeta. Untuk itu dibuatlah aturan baru dimana keduanya harus kembali berjuang melawan wakil-wakil dari distrik yang ada.

Filmnya sudah tayang di bioskop-bioskop XXI sejak 21 November lalu. Daftar 10 film terlaris di box office pekan ini bisa Anda lihat berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda