Scroll to Top

Yericho Christiantoko Dipulangkan Persisam ke Arema

By Aditya / Published on Monday, 25 Nov 2013

yericho christiantoko

Nasib Yericho Christiantoko terancam terkatung-katung. Pesepakbola muda jebolan tim SAD Indonesia ini dinilai belum layak memperkuat Persisam Samarinda di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Persisam pun akhirnya mengembalikan Yericho Christiantoko ke klub asalnya, Arema Indonesia.

Direktur Sepakbola Persisam Samarinda, Dimas Rhaditya, mengatakan bahwa Yericho Christiantoko kurang kompetitif untuk masuk skuat Pesut Mahakam saat ini. Minimnya bermain membuat eks pemain CS Vise itu membuat Persisam harus berpikir ulang sebelum menampungnya.

“Dia (Yericho Christiantoko) ketika di Arema minim jam terbang. Karena itu kami menilai untuk saat ini Yericho belum bisa di Persisam,” ujar Dimas Rhaditya, Senin (25/11/2013).

Namun, peluang Yericho Christiantoko untuk gabung ke Persisam masih terbuka di kelak kemudian hari. Apabila pemain berusia 21 tahun yang berposisi sebagai sayap kiri ini mengalami peningkatan performa, bukan tidak mungkin Persisam akan merekrutnya lagi.

“Kalau setelah kita kembalikan ini dia bermain di klub lain dan ada peningkatan, bisa kita pinjam lagi,” kata Dimas Rhaditya.

Meskipun belum tertarik menampung Yericho Christiantoko, namun Persisam Samarinda justru telah deal dengan dua pemain muda Arema lainnya yaitu Engelbert Sani dan Joko Sasongko.

“Kalau untuk dua pemain Arema lainnya yakni, Engelbert Sani dan Joko Sasongko sudah deal bergabung,” pungkas Dimas Rhaditya.

Yericho Christiantoko sempat digadang-gadang sebagai bintang sepakbola Indonesia masa depan setelah tampil bersama SAD Indonesia di Uruguay dan kemudian direkrut klub Divisi Dua Belgia, CS Vise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda