Scroll to Top

Prediksi Borussia Dortmund vs Napoli Rabu, 27 November 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

DOrtmund vs Napoli

Panasnya Grup F Liga Champion yang dilabeli grup neraka, bisa dilihat dalam duel Borussia Dortmund vs Napoli yang diselenggarakan pada Rabu, 27 November 2013 pukul 02.45 WIB. Tuan rumah tengah berada dalam masalah karena mengalami tiga kekalahaan beruntun. Sebaliknya, pasukan Rafael Benitez berangkat dengan luka yang mirip, selalu tumbang di dua laga terakhir.

Krisis pemain karena cedera, terus dirasakan oleh Juergen Klopp. Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, dan Ilkay Gundogan tak akan bisa tampil di laga maut kontra wakil Serie-A. Selain itu, bomber Robert Lewandowski sudah tak mencetak gol dalam lima laga beruntun.

Kabar baiknya, kapten Sebastian Kehl dan bek kanan Lukasz Piszczek sudah bisa bermain. Tentu ini bisa menjadi semacam pelecut bagi Dortmund yang pada pertemuan pertama di Naples tunduk 2-1 dari Napoli.

Klopp sendiri, tetap mengaku optimis. Katanya, “Kami sangat fokus dan tak bisa ditaklukan dengan mudah. Napoli kalah dari Parma dan tidak ada seorang pun di Italia yang berbicara tentang krisis. Mungkin, akan ada yang berkata, dua klub yang terbelit krisi akan bersua. Tapi, semoga tidak ada yang menyadari krisis itu dengan penampilan kami di lapangan.”

Masalahnya, klub Serie-A setidaknya tengah berada di ‘atas angin’. Kubu San Paolo boleh saja tumbang dari Juventus dan Parma. Namun, mereka cuma membutuhkan hasil imbang di laga kali ini. Dengan poin 10, Napoli tak akan terkejar oleh Dortmund yang maksimal akan meraih sembilan angka di matchday enam.

Marek Hamsik
Marek Hamsik Absen

Tapi, perjalanan Rafael Benitez membawa anak asuhnya lolos ke 16 besar tidak akan mudah di Westfalen. Kunci utama tim, Marek Hamsik, dipastikan absen setelah mengalami cedera di liga domestik. Napoli juga akan kehilangan Camilo Zuniga, Miguel Britos, dan Giandomenico Mesto.

Rafael Benitez mengaku tertantang dengan laga kontra Dortmund. Katanya, “Kedua tim sama-sama bermasalah dengan cedera pemain. Kami berfokus di lini belakang dan pada saat bersamaan, melukai mereka dengan serangan kilat. Dortmund adalah lawan kelas atas. dan saya menyukai duel semacam ini.”

Semestinya, dengan keuntungan bermain di Signal Iduna Park, Dortmundlah yang lebih berpotensi memetik tiga angka mutlak. Namun, sikap tidak fokus seperti ketika ditumbangkan Bayern Munchen 0-3, mungkin saja hadir di barisan belakang Dortmudn yang tambal sulam. Jika yang terjadi demikian, tuan rumah siap-siap saja melambaikan bendera putih.

Head to Head

  • 18 September 2013    Napoli vs Borussia Dortmund 2-1

 

Perkiraan Susunan Pemain

  • Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller, Grosskreutz, Piszczek, Sokratis, Durm; Sahin, Bender; Blaszczykowski, Mkhitaryan, Reus; Lewandowski
  • Napoli (4-2-3-1): Reina; Armero, Albiol, Britos, Maggio; Behrami, İnler; Pandev, Callejon, Insigne; Higuain

 

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda