Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Kalah Berbahaya Dibandingkan Franck Ribery

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Cristiano Ronaldo Kalah Berbahaya Dibandingkan Franck Ribery

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) memang mencetak lebih banyak gol daripada Franck Ribery (Bayern Munchen). Namun, sang gelandang asal Prancis lebih mampu menciptakan neraka bagi defender lawan. Demikian yang disampaikan oleh Ribery sendiri kepada Le Monde, harian Perancis.

Pernyataan itu dicetuskan Ribery untuk mengungkapkan alasan mengapa ia layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini. Ungkapnya, “Benar adanya Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol, tapi saya juga.”

“Dia mungkin lebih banyak membobol gawang lawan daripada saya, tapi kami pemain yang ada di posisi berbeda. Saya memang tidak mencetak gol sesering dia, tapi saya yang membuat hidup bagaikan neraka untuk pemain belakang lawan.”

Franck Ribery mencontohkan apa yang terjadi dalam play-off Piala Dunia 2014 zona Eropa beberapa waktu lalu. Cristiano Ronaldo menjadi pemborong semua gol Portugal kala mereka menyingkirkan Swedia dengan agregat 4-2.

Akan halnya Ribery, dirinya memang tidak mencetak gol dalam duel Prancis melawan Ukraina. Namun, bagi pemain Bayern Munich ini, ia memiliki pengaruh besar yang mengantar Les Bleus terbang ke Brazil.

“Saya sukses membuat tiga pemain dihukum keluar lapangan (dua di antaranya kartu kuning, dan satu karena akumulasi kartu kuning). Saya juga terlibat dalam dua dari tiga gol Perancis di Stade de France (yang dibuat oleh Sakho dan Benzema). Namun, sayangnya, hal-hal demikian kurang mendapatkan perhatian.”

Saat ini, Cristiano Ronaldo ramai dibicarakan sebagai calon pemenang Ballon d’Or 2013. Franck Ribery yang awalnya diunggulkan, terlihat agak tenggelam. Namun, sang gelandang tak merasa jerih.

“Saya tidak takut. Saya sudah melakukan yang harus dilakukan. Kini yang harus dilakukan hanyalah menunggu hasil. Apa yang kami lakukan di Bayern Munchen musimlalu, meraih treble winners, sangat bersejarah,” pungkas Ribery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda