Scroll to Top

Pengumuman CPNS 2013 Mundur Dua Pekan, Jadi 17 Desember

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Pengumuman CPNS 2013 Mundur Dua Pekan, Jadi 17 Desember

Pengumuman hasil tes CPNS 2013 dipastikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN-RB) akan mundur dua pekan dari jadwal sebelumnya. Panitia baru menyampaikan hasil ujian yang menggunakan format LJK (Lembar Jawaban Komputer) pada Selasa, 17 Desember 2013.

Awalnya, pengumuman itu direncanakan akan berlangsung antara pekan keempat November hingga 3 Desember mendatang. Namun, karena teknis pemindaian lembar jawaban, tidak ada jalan lain kecuali menunda pengumuman.

Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Sumber Daya Manusia Kemen PAN-RB mencetuskan bahwa peserta ujian tak perlu bingung. Jangan sampai tertipu dengan kabar simpang siur yang beredar di masyarakat. Katanya seperti dikutip JPNN,  “Peserta ujian kami himbau mengikuti pengumuman resmi dari panitia.”

Saat ini, panitia seleksi CPNS sendiri tengah bekerja keras untuk melakukan pemindaian terhadap 1,8 juta lembar lebih berkas LJK yang masuk ke Kemen PAN-PB. Jumlah sebanyak itu, terbagi menjadi dua. Sekitar 785 ribu lembar berasal dari LJK peserta umum, dan sisanya LJK pegawai honorer kategori 2.

Hingga Senin (25/11) proses pemindaian disimpulkan sudah mencapai 96,2 %. Akan halnya valdasi, mencapai 90,8 persen. Berkas yang masuk, sudah komplet. Kendala utama saat ini adalah, sejumlah biodata peserta ujian CPNS, belum masuk ke kantong panitia seleksi nasional. Padahal, biodata tersebut penting untuk proses valdisi.

Lalu, mungkinkah jadwal pengumuman yang mundur itu, akan kembali mundur andai proses pemindaian dan validasi belum selesai hingga hari H? Menurut Setiawan, pihaknya berusaha ekstra keras agar jadwal tersebut tidak berubah lagi.

Foto: setkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda