Scroll to Top

Pemain Timnas Indonesia U19 Dilanda Flu & Cedera

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Menjalani pemusatan latihan (TC) di dataran tinggi dengan cuaca dingin, memang cukup menuntut stamina yang maksimal bagi pemain Timnas Indonesia U19. Namun kini kesehatan sejumlah pemain timnas U-19 di Batu Malang, kabarnya sedang menurun.

Beberapa pemain bahkan sempat terserang flu meski tidak sampai menghambat latihan mereka.  Dokter Timnas U-19, Alfan Nur Ashyar mengatakan wabah flu mulai menjangkiti Garuda Jaya dalam tiga pekan terakhir.

“Kemarin ada David Septian Angga yang kena flu, terus beberapa pemain juga sempat kena penyakit yang sama. Beruntung tak sampai mengganggu mereka berlatih” ungkap Alfan seperti yang dilansir Viva.

Selain penyakit flu, tim pelatih juga sedikit was-was dengan kondisi pemain yang rentan cedera. Sebelumnya Rudolf Yanto Basna telah dipulangkan setelah terdeteksi mengalami cedera yang cukup parah.

Dua pemain lain, Dikri Yusron Alafa dan Dalmiansyah juga bernasib sama. Dikri diketahui mengalami cedera di bahu kanan.

Sedangkan Dalmiansyah masih bermasalah dengan hamstringnya. Kedua pemain tersebut terpaksa absen dan harus menjalani perawatan.

“Mereka belum bisa ikut latihan dalam intensitas yang tinggi” pungkas Alfan.

Pemusatan latihan Timnas U-19 telah berlangsung sejak 9 November lalu. Ini adalah bagian dari persiapan Garuda Jaya sebelum tampil pada Piala Asia U-19 yang akan digelar di Myanmar, tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda