Scroll to Top

Manchester City vs Viktoria Plzen 4-2: Siap Bertarung dengan Bayern Munich

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Nov 2013

City vs Plzen

Sempat terjebak dalam skor ketat, Alvaro Negredo dan Edin Dzeko menolong tim Manuel Pellegrini untuk lolos dari laga Manchester City vs Viktoria Plzen yang berakhir 4-2. Kemenangan ini membuat City mengoleksi 12 poin, dan akan bertarung dengan Bayern Munchen di laga terakhir untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara Grup D Liga Champions. Sayang, Sergio Aguero mengalami cedera.

Sesuai janji Manuel Pellegrini, kiper Joe Hart mendapatkan kesempatan tampil dalam starting XI. Beberapa nama seperti Micah Ricards, Martin Demichelis, dan Javi Garcia dipilih sebagai penyegar. Rotasi pemain berlanjut di lini depan dengan pilihan Edin Dzeko-Sergio Aguero.

City yang berkeinginan untuk mengulang kemenangan besar 6-0 atas Tottenham Hotspur, menghadapi Plzen yang ngotot mendapatkan poin dari duel David melawan Goliath. Hasilnya, wakil Republik Ceko terlihat mampu mengimbangi tim Liga Inggris sepanjang babak pertama.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu. Hand ball yang dialami Frantisek Rajtoral, membuat Plzen harus mendapatkan hukuman penalti. Sergio Aguero yang sedang on fire, menyarangkan gol dengan membuat Matus Kozacik bergerak ke arah yang salah di menit 33.

Sergio Aguero

Mengira akan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, City keliru besar. Plzen masih bisa menyelamatkan diri. 2 menit sebelum turun minum, dari jarak jauh Tomas Horava membungkam Joe Hart dan memaksakan skor imbang 1-1. Bukan hal yang diharapkan kebanyakan orang.

Babak kedua dimulai dengan situasi kurang menyenangkan. Sergio Aguero cedera dan digantikan Jesus Navas. Namun, Manchester City kembali unggul di menit 65. Samir Nasri dengan jeli mencari ruang kosong di kotak penalti lawan untuk menerima umpan sodoran Jesus Navas. Namun, lagi-lagi mereka dibuat terkejut.

Samir Nasri

Empat menit berselang, malapetaka di lini belakang tuan rumah membuat Stanislav Tecl menyamakan kedudukan. Bukan sekadar tim yang digilas 0-3 di putaran pertama. Jadilah Pellegrini melepas The Beast, Alvaro Negredo. Hasilnya maksimal.

Eks penyerang Sevilla membuat City unggul sekali lagi di menit 78 sebelum Edin Dzeko menutup kemenangan dua menit jelang bubaran. Terpaut tiga angka dari Bayern Munich, The Citizens bersiap untuk partai penentuan juara grup plus membalas kekalahan 1-3 di putaran pertama.

Negredo

Dzeko

Manchester City (4-4-2): Hart, Richards, Lescott, Kolarov, Demichelis, Milner, Nasri (Alvaro Negredo ’75), Javi García, Fernandinho (Toure ’64), Džeko, Agüero (Navas ’46).

Viktoria Plzeň (4-2-3-1): Kozáčik, Limberský, Procházka, Rajtoral, Čišovský, Horava, Horváth, Petržela (Kovarik ’73), Kolář (Bakos ;86), Ďuriš (Wagner ’90); Tecl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda